Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, June 12, 2018

Sambut Piala Dunia, Gamer Banjarmasin Gelar Kompetisi FIFA

Update FIFA 18 edisi khusus Piala Dunia 2018.
EUFORIA World Cup 2018 rupanya ikut disambut oleh para gamers di Banjarmasin dan sekitarnya. Sebanyak 32 peserta ikut membaur di salah satu rental playstation Ebot PC di Jalan Perintis Kemerdekaan Banjarmasin, Minggu (10/6).

Game besutan EA Sports yakni FIFA 18 menjadi salah satu game yang menyajikan gameplay khusus Piala Dunia tahun ini. Ebot PC bersama Komunitas FIFA Borneo menggelar kompetisi FIFA 18 bertema Bracket of Stage.

Sebanyak 32 peserta yang meramaikan berbaur menjadi satu. Kompetisi pun dibagi menjadi delapan grup. Masing-masing grup terdiri dari lima tim. "Kenapa lima tim, karena setiap peserta ada yang mendaftarkan dirinya lebih dari satu tim, itu sah saja," ucap Owner Ebot PC, Muhammad Firdaus.

"Bahkan peserta yang mengikuti tidak hanya anak-anak dan remaja. Tercatat peserta yang ikut berada dalam kisaran usia 17 hingga 40 tahunan," tambah Firdaus yang juga merupakan salah satu pelopor Komunitas FIFA Borneo.

Pria yang akrab disapa Daus inipun mengatakan ini menjadi kali pertama Ia menggelar kompetisi FIFA setelah dalam setahun terakhir rutin menggelar kompetisi game sepak bola lainnya Pro Evolution Soccer (PES).

Peserta yang ikut serta pun bukan hanya dari kisaran Banjarmasin saja. Beberapa ada dari Kota Banjarbaru hingga Tanah Bumbu. "Selain menambah teman, event ini sekaligus menyambut Piala Dunia 2018 tahun ini. Sayang kalau dilewatkan," ujar peserta dari Batulicin, Nazar Akbar yang juga berhasil menjadi runner up dalam kompetisi ini.

Juara dari kompetisi kali ini, Rasis Yoerifqi Azkia menyambut baik adanya kompetisi ini. Bahkan pria yang akrab disapa Asis ini berharap event ini bisa terus meningkat dengan skala yang lebih besar.

"Agar nanti bisa menjadi wadah bersaing untuk seluruh FIFA player di seluruh Kalimantan Selatan. Jujur saja memang sangat jarang ada event ataupun kompetisi game FIFA ini," harapnya. (bir)

Sumber: Radar Banjarmasin

No comments:

Post a Comment

Designed By