Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Sunday, February 18, 2018

Wow, Nenek 80 Tahun Ini Doyan Main Skyrim!

Siapa bilang nenek-nenek tidak bisa jadi gamer? Shirley Curry buktinya. Meski usia sudah menginjak kepala delapan, namun tangannya masih lincah memainkan video game. Bukan sekadar game, judul yang dia mainkan terbilang ekstrim untuk orang seusianya, Skyrim. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

“The Gaming Grandma”, demikian nama populer Shirley di jagad YouTube. Sekilas Shirley terlihat seperti seorang nenek 80 tahun biasa. Namun siapa sangka dia sudah menjalani hobinya sebagai gamer sejak bertahun-tahun lalu, dimulai pada pertengahan tahun 90-an. Saat itu putranya memberikan hadiah kepada Shirley berupa komputer dan game Civilization II.

“Anak saya yang pertama kali mengajarkan bagaimana caranya bermain video game. Video game membuat otak saya tetap aktif,” ungkap Shirley yang awalnya ibu rumah tangga biasa ini.

Nenek sembilan cucu dan satu cicit yang tinggal di Rocky Mount, Virgina, Amerika Serikat ini mengaku bukanlah gamer yang andal. Sebaliknya, Shirley malah menyebut dirinya sebagai gamer yang buruk. Namun begitu dia mengatakan senang bisa bermain video game. Salah satu game kesukaannya yaitu Elder Scroll V: Skyrim yang menurutnya bagaimana sebuah film bioskop.

“Saya benar-benar menjadi karakter di dalamnya dan mengendalikan apa yang ada di sana. Saya bisa melakukan apapun, bisa berkeliling dan menemukan berbagai hal. Saya bisa menjelajahi gua dan markas bandit sesuka saya. Benar-benar tidak terbatas, saya sangat menyukainya. Game ini adalah petualangan dan saya suka petualangan,” bebernya.

Nama Shirley sebagai gamer gaek muncul pertama kali di komunitas gamer dunia ketika dia mengunggah video permainannya di YouTube pada 2015 silam. Video tersebut menunjukkan dirinya sebagai karakter dalam game Skyrim. Dalam videonya tersebut, Shirley menampilkan wajah aslinya bahkan menyebut usianya.

Akun Shirley di YouTube.
Tanpa diduga, keesokan harinya Shirley terkejut saat menyadari dalam semalam dia mendapatkan 11 ribu pengikut di YouTube. Padahal menurut dia pribadi, video tersebut tidak terlalu spesial. “Saya terkejut melihat ada lebih dari 11 ribu email. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan email-email tersebut. Saya bahkan tidak tahu untuk apa email-email itu,” tutur Shirley.

Dia berkisah, sejatinya mulai membuat akun YouTube di tahun 2007. Namun tidak ada yang dilakukannya di akun tersebut kecuali untuk menyaksikan gamer lain bermain game. Shirley sendiri hanya bermain sendiri dan tidak pernah bermimpi menjadi seorang gamer di YouTube. Sampai kemudian seseorang memintanya untuk merekam permainannya. 

“Kemudian suatu hari di akhir September, tiba-tiba saya memutuskan kenapa tidak mencobanya? Saya lalu mengunggah video pertama saya tanggal 18 September. Saya pikir tidak ada yang menontonnya,” kenang dia.

Shirley merekam permainannya.
Dalam merekam video, Shirley menggunakan aplikasi Fraps. Dia sekadar merekam tanpa mengedit videonya sama sekali dan bermain apa adanya tanpa naskah. Menariknya, ada yang mengira kalau dia menulis naskah videonya terlebih dahulu. 

Akan tetapi ada juga gamer di YouTube yang tak menerima kehadiran Shirlay di dunia game. Ada yang tak percaya bila Shirley benar-benar sudah tua. Beberapa menganggap Shirley adalah anak-anak yang berpura-pura menjadi orang tua dan bicara dengan alat pengubah suara. Sementara sebagian lainnya meminta Shirley untuk berhenti bermain game atau muncul di YouTube.

“Kata mereka saya tidak pantas ada di sini (YouTube, Red.). Tapi saya tetap di sini. Saya ingin menunjukkan bahwa gaming di YouTube bukan cuma buat anak-anak muda. Semua usia dari muda sampai tua juga bisa,” ujar ibu empat anak ini. 

Wah menarik sekali ya kisah Nenek Shriley ini sahabat gamer. Satu lagi contoh yang menunjukkan kalau video game bukan cuma buat anak-anak. Jadi buat sahabat gamer yang masih muda, jangan mau kalah ya sama Nenek Shirley. (cg)

No comments:

Post a Comment

Designed By