Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, February 5, 2018

Game 'Pukul Guru Anda' Tuai Kontroversi

Cuplikan game "Pukul Guru Anda".
Belum hilang kekagetan akan kasus pemukulan berujung kematian yang dilakukan seorang murid kepada gurunya di Sampang, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan viralnya video game bertemu kekerasan yang mengharuskan pemainnya menganiaya sang guru. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com.

Game dengan tema kekerasan “Pukul Guru Anda” mendadak ramai diperbincangkan. Viralnya game yang kental dengan aroma kekerasan tersebut bersamaan dengan mencuatnya kasus pemukulan murid terhadap gurunya hingga meregang nyawa. Resah dengan permainan yang menggambarkan kekerasan murid terhadap guru, masyarakat meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bertindak tegas.


Menanggapi kasus munculnya permainan tersebut Kemenkominfo angkat bicara. Plt Kepala Hubungan Masyarakat Kemenkominfo Noor Iza mengaku telah menerima sejumlah aduan dari masyarakat terkait game tersebut. “Laporan juga telah kami sampaikan ke Bapak Menteri (Kominfo) Rudiantara. Ini akan segera ditindaklanjuti,” jelas Noor Iza.

“Kita memberi waktu 2x24 jam kepada penyedia konten untuk menutup konten game tersebut. Kami telah menyurati pihak penyedia game dengan judul provokatif tersebut,” terang Noor Iza.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Kemenkominfo telah meminta penyedia game sarat kekerasan itu untuk menutup akses game dalam waktu 2x24 jam. Kemudian meminta dengan tegas terhadap penyedia game untuk menjawab dalam waktu minimal 1x24 jam ke depan.

Judul game yang cenderung brutal 'Pukul Guru Anda' ini dapat diakses bebas di internet. Game ini menampilkan visual penuh kekerasan. Pantauan CumaGamer.com Jumat (2/2/2018) malam, terlihat dalam situs penyedia game tersebut terpampang tulisan mengenai keterangan game yang tidak pantas dimainkan.

“Gunakan benda-benda di dalam kelas untuk membunuh guru Anda! Permainan buang stres ini berfitur berton-ton kekerasan yang brutal dan grafis. Tujuannya adalah menggunakan benda biasa sebagai senjata mematikan. Anda bisa menyebabkan kerusakan fatal dengan buku, stapler, payung, dan benda-benda biasa lain di kelas! Pukul Guru Anda merupakan salah satu Permainan Aksi pilihan kami,” begitu penjelasan yang menyertai permainan tersebut.

Game 'Pukul Guru Anda' dirilis oleh penerbit game asal Belanda, Poki. Mengutip keterangan yang ada dalam situsnya, Poki beralamat di Amsterdam, Belanda. Poki bisa diakses menggunakan bahasa Indonesia dan 27 bahasa lainnya.

Game brutal tersebut memang memiliki akses yang terbatas, sebab hanya bisa dimainkan melalui desktop PC yang mendukung layanan Adobe Flash. Namun masyarakat terlanjur resah dengan konten yang terdapat di dalamnya yang sarat muatan negatif seperti penganiayaan terhadap guru. (ce1/ryn/JPC)

Sumber: Jawa Pos

No comments:

Post a Comment

Designed By