Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, October 7, 2017

Produksi Switch Meningkat Dua Juta Unit Sebulan

Nintendo Switch

Sebuah laporan menginformasikan rencana Nintendo meningkat produksi konsol teranyar mereka, Nintendo Switch. Tak tanggung-tanggung, peningkatannya mencapai dua juta unit dalam satu bulan! Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com!

Sejak diluncurkan di awal tahun ini, konsol Nintendo Switch laris manis sehingga sulit ditemukan di pasaran. Meski Nintendo telah menggandakan produksinya untuk memenuhi permintaan fans, tampaknya usaha tersebut masih belum cukup. Faktanya, perusahaan video game ini terpaksa kembali meningkatkan produksinya.


Menurut informasi yang didapatkan CumaGamer.com, ada laporan yang menyebut Big N--julukan Nintendo-- kini telah meningkatkan produksi Nintendo Switch ke angka dua juta unit dalam sebulan. Sebagai dampak dari permintaan yang meningkat, Nintendo kini berharap memproduksi 20 juta unit Switch secara keseluruhan di tahun ini.

Sumber informasi tersebut mengklaim bahwa produksi Nintendo Switch bisa jadi semakin meningkat pada tahun berikutnya. Nintendo dilaporkan tengah memulai penjualan konsol barunya ini di Tiongkok pada awal 2018, yang akan memunculkan sekitar jutaan pemain potensial. Laporan ini didukung pengumuman terbaru dari Nintendo yang bakal menerbitkan game buatan Tencent, raksasa video game Tiongkok dan induk perusahaan dari developer League of Legends, Riot Games. Dukungan dari Tencent juga akan bisa membantu Nintendo menarik para pemain Tiongkok secara sepsifik. Bahkan bisa lebih banyak lagi game yang akan tersedia untuk konsol ini.

Tiongkok sendiri merupakan pasar video game terbesar di dunia. Tetapi negara ini baru mengizinkan penjualan konsol video game pada beberapa tahun terakhir, dengan Xbox One dan PS4 secara resmi telah tersedia di sana. Tentunya akan sangat menguntungkan bagi Nintendo bila memutuskan ikut masuk juga ke negara ini.

Pada satu sisi, peningkatan produksi ini terbilang sangat baik bagi gamer yang masih berusaha mendapatkannya. Laporan terkini mengindikasikan bahwa Nintendo Switch bisa dalam kondisi persediaan terbatas pada musim belanja liburan ini. Kekurangan stok ini begitu dirasakan oleh para calon pembeli di sleuruh dunia. Baik di Amerika Serikat maupun di kampung halamannya sendiri di Jepang. Permintaan konsol di tahun ini tentunya akan terjawab dengan peningkatan produksi.

Sementara di sisi lain, peluncuran konsol di Tiongkok bisa berarti siapapun yang berharap bisa memainkan Switch tahun depan akan sulit menemukannya. Tentunya rencana Nintendo untuk meningkatkan produksi di tahun mendatang, sebagaimana laporan sumber tersebut, merupakan peluang bagi siapa saja untuk bisa mendapatkan konsol ini. (cg)

Sumber: Digitimes

Sumber gambar: i4u.com

No comments:

Post a Comment

Designed By