Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, August 12, 2017

Penjualan Dragon Quest XI Tembus Dua Juta Kopi dalam Dua Hari

Cuplikan Dragon Quest XI
BEGITU dirilis, Dragon Quest XI langsung menunjukkan kelasnya sebagai RPG nomor wahid. Game itu meraih angka penjualan dua juta kopi dalam waktu dua hari, padahal baru dipasarkan di Jepang. Artinya satu: setiap 60 orang Jepang membelinya dalam dua hari tersebut.

Reputasi desainer Yuji Horii, ilustrator Akira Toriyama, dan komposer Koichi Sugiyama memang ampuh. Dalam seri kesebelas itu pun, mereka kembali menyuguhkan berbagai hal menarik. Pertama tentu saja mempertahankan pakem. Latarnya tetap ala abad pertengahan dengan kisah memikat yang ditampilkan lagi-lagi tanpa pengisi suara –yang berarti butuh teknik penyutradaraan yang jempolan.
Kisah dibuka dari masa lalu sang protagonis utama. Lahir di istana kerajaan. Ketika masih bayi, dia dibawa kabur waktu istana diserbu. Dia kehilangan banyak anggota keluarga. Lalu, dia dibesarkan seorang kakek. Jadi ingat kisah Son Goku dalam manga Dragon Ball.

Cuplikan Dragon Quest XI
Square Enix membuat Dragon Quest XI untuk dua mesin sekaligus yang tampilannya berbeda. Versi PlayStation4 menggunakan Unreal Engine 4 yang berarti kecanggihan grafisnya tidak kalah dari Tekken 7 dan Street Fighter V. Para pemain bakal seperti mengendalikan para tokoh anime yang teranimasi sangat halus dan mendetail.
Versi mesin portabel Nintendo 3DS lebih simpel. Namun, versi itu berinovasi dengan dua pilihan gaya grafis. Ada yang 3D mirip seri Dragon Quest IX. Ada juga yang klasik ala zaman mesin Super Famicom 16-bit. Pemain bisa berganti dua gaya grafis tersebut kapan saja. Menariknya, ada sejumlah area tertentu yang baru bisa terlihat jika mengganti gaya.
Medan penjelajahan antara versi PlayStation4 dan versi 3DS agak berbeda. Namun, alur ceritanya sama. Pemain juga bisa menikmati sejumlah fitur inovatif seperti teknik gabungan antarkarakter atau segmen menunggang kuda. (cg)

Sumber Gambar: DualShockers, TechnoBuffalo

No comments:

Post a Comment

Designed By