Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, August 31, 2017

10 Petinju Terbaik di Dunia Video Game


Dalam beberapa dekade terakhir, tinju telah menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia. Termasuk di Indonesia. Mengingat popularitasnya, tidak mengherankan bila kemudian olahraga ini banyak dibuat dalam versi video game.

Baik dalam wujud game bergenre arcade yang konyol, maupun dalam bentuk simulasi yang realistis. Imbasnya, dunia game turut dipenuhi sederetan petinju dengan beragam karakter, mulai dari petarung biasa, hingga petarung supernatural.

Pada edisi kali ini, CumaGamer.com menghadirkan 10 petinju terbaik yang ada di dunia video game. Untuk daftar ini, CumaGamer.com memutuskan tidak menyertakan petinju sungguhan yang eksis di dunia nyata, yang muncul dalam game simulasi semacam Fight Night. Namun begitu, petinju dunia nyata bisa masuk dalam daftar ini sepanjang mereka tampil dalam game non simulasi. Makanya, "Si Leher Beton" Mike Tyson bisa masuk dalam daftar ini.

Dan inilah dia sepuluh petinju terbaik dalam sejarah video game versi CumaGamer.com!

10. 
Afro Thunder
(Ready 2 Rumble Boxing)

Tampil dalam cover game Ready 2 Rumble Boxing maupun Ready 2 Rumble Boxing: Round 2, Afro Thunder jelaslah karakter paling dikenali dari franchise yang tak lagi eksis itu. Seorang sopir taksi yang beralih profesi menjadi petinju, Afro Thunder membuktikan kemampuannya di ring, dan dikenal akan penampilan serta kharismanya. Bukan sekadar tinju, dia juga sempat muncul sebagai came dalam game gulat profesional TNA Impact.

9.
Roger
(Tekken)
Merupakan kanguru pertama dalam daftar ini, Roger adalah kanguru tinju dari franchise Tekken. Roger aslinya memulai debut dalam Tekken 2, lantas digantikan oleh putranya Roger Jr. dand ibu junior dalam Tekken 5 dan 6. Sayangnya bagi penggemar marsupial petinju ini, tidak ada versi Roger yang bisa dimainkan dalam Tekken 7. Karena karakter ini dihilangkan untuk menghindari kontroversi terkait video viral di mana seorang laki-laki di Australia terlihat memukul kanguru demi menyelamatkan anjingnya.


8.
Hitmonchan
(Pokemon) 
Meski nama Hitmonchan terinspirasi dari aktor sekaligus alhi bela diri Tiongkok Jackie Chan, penampilannya jelas terlihat seperti petinju. Dalam kaitannya dengan tinju, Hitmonchanperlu beristirahat setelah tiga menit bertarung, yang merupakan ronde terlama dalam olahraga tarung. Walaupun tubuh Hitmonchan pendek dan jangkauannya tidak luas, tapi dia masih bisa menjadi lawan yang tangguh di ring. Mengingat dia mampu memukul permukaan setebal beton. Tampil beberapa kali dalam anime dan video game Pokemon, bisa disimpulkan bahwa Hitmonchan merupakan salah satu Pokemon tipe fighting  yang paling dikenal.

7.
Roo
(Street of Rage 3)

Franchise Streets of Rage memiliki banyak karakter rahasia yang bisa dimainkan. Tapi salah satu yang paling diingat adalam Roo si kanguru dari Streets of Rage 3. Ketika pemain berhadapan dengan Roo untuk pertama kalinya, kanguru ini merupakan mini boss yang dikendalikan oleh badut jahat bernama Bruce. Bila pemain mampu mengalahkan Bruce tanpa membunuh Roo, Roo akan bergabung dengan Axel, Blaze, dan Eddie dalam perjalanan mereka mengalahkan Mr. X beserta perusahaan jahatnya, RoboCy Corporation.


6.
Spring Man
(Arms)

Spring Man, salah satu karakter perdana yang diungkap dalam game fighting unik Arms di Nintendo Switch, mungkin merupakan petinju paling unik dalam daftar ini. Itu berkat lengannya yang bisa memanjang layaknya oegas, yang bisa dilengkapi dengan beragam glove tinju yang memiliki kemampuan khusus untuk membantunya dalam pertarungan beroktan tinggi.


5.
TJ Combo 
(Killer Instinct)
 
Kemampuan tinju TJ Combo tidak bisa dianggap enteng. Buktinya dia tak gentar berhadapan dengan makhluk buas seperti Riptor, Sabrewulf, Fulgore, dan banyak lagi. TJ Combo tidak punya kekuatan supernatural untuk membantunya dalam pertarungan, namun dia punya implan sibernetik di awal-awal game Killer Instinct. TJ Combo yang begitu powerful hadir di setiap iterasi Killer Instinct sejauh ini, termasuk dalam versi Xbox One sebagai bagian DLC musim kedua tahun 2014.


4.
Steve Fox
(Tekken) 
Steve Fox bergabung dalam franchise Tekken sejak Tekken 4. Dihantui masa lalunya yang misterius, Steve mencoba mencari tahu hubungannya dengan Nina Williams. Sebelum bergabung di Tekken, Steve adalah petinju profesional yang sukses dan pernah menjadi juara dunia. Tidak mengherankan bila dia menggunakan kemampuan tinju yang dimiliki dalam setiap duel Tekken. Dengan tinju menjadi gaya bertarung utamanya.


3.
Mike Tyson
(Mike Tyson’s Punch-Out!!)
Pernah digelari “The Baddest Man on the Planet,” Mike Tyson adalah is ikon petinju profesional baik di dunia nyata maupun di dunia video game. Tyson muncul sebagai playable character dalam berbagai video games. Yang terbaru muncul dalam WWE ’13 dand EA Sports UFC 2. Tapi penampilan video gamenya yang paling terkenal adalan sebagai bos terakhir dalam game Mike Tyson’s Punch-Out!! di konsol klasik NES. Boss fight Mike Tyson terbilang sangat sulit, dan menjadi sebuah tantangan terberat bagi Little Mac dalam game yang banyak mendapat pujian ini.


2.
Balrog
(Street Fighter) 

Pengawal pribadi M Bison, Balrog merupakan petinju pertama dalam roster Street Fighter. Aslinya menjadi karakter bos dalam versi perdana Street Fighter 2, sejak itu Balrog kerap menjadi salah satu karakter yang dapat dimainkan dalam versi-versi berikutnya. Dia masih menjadi salah satu karakter paling populer dalam franchise ini. Balrog ditambahkan dalam Street Fighter V sebagai DLC, dan para penggemar meyakini pada tahun-tahun berikutnya Balrog akan kembali tampil dalam video game.

1.
Little Mac
(Punch-Out!!) 

Mungkin merupakan petinju paling terkenal dalam sejarah video game, Little Mac dari Punch-Out!! memiliki kisah underdog. Walau ukuran tubuhnya lebih kecil dibandingkan lawan-lawannya, Little Mac mampu melewati duel demi duel dalam tinju dunia hingga mencapai kejuaraan dunia. Dia mengalahkan lawan-lawan tangguh seperti King Hippo, Mike Tyson, Mr. Dream, dan bahkan Donkey Kong dalam perjalanan kariernya. Meski paling dikenal lewat karier tinjunya, Little Mac juga bertarung di luar ring dengan karakter-karakter terbaik Nintendo lainnya dalam iterasi teranyar franchise Super Smash Bros..


 ****

Meski 10 petinju ini adalah yang paling signifikan dalam sejarah video game, tentu bakal ada karakter-karakter petinju baru yang akan muncul dalam game-game mendatang. Sementara itu, para penggemar masih bisa berharap karakter-karakter ini kembali tampil dalam game-game di masa yang akan datang. Bahkan mungkin semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai petinju paling dikenal dalam sejarah video game.

Itulah tadi 10 petinju terbaik di dunia video game versi CumaGamer.com. Bagaimana menurut sahabat gamer? Siapa karakter petinju favorit kalian di dunia video game? Jangan malu untuk berbagi di kolom komentar. (cg)

No comments:

Post a Comment

Designed By