Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, July 27, 2017

Empat Bulan, Switch Terjual 4,7 Juta Unit

Dalam empat bulan Switch mencatat penjualan yang fantastis.
Konsol next-gen teranyar Nintendo mencatatkan hasil yang menjanjikan. Dalam empat bulan, hibrida konsol rumahan dan handheld portabel ini sukses mencatatkan penjualan sebanyak 4,7 juta unit. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.
 
Konsol game rumahan/portabel terbaru dari Nintendo tampaknya melenggang dengan baik. Hal ini tampak dalam laporan keuangan perusahaan pada caturwulan pertama. Berdasarkan laporan ini, konsol Switch telah terjual hingga 4,7 juta unit sejak dirilis pada 3 Maret lalu. Artinya, platform ini telah terjual dalam jumlah yang fantastis dalam empat bulan saja. Catatan ini cukup meyakinkan untuk menyimpulkan bahwa Switch adalah konsol Nintendo dengan penjualan tercepat sepanjang masa.

Bukan hanya pada penjualan hardware, angka penjualan penjualan software alias gamenya pun ikut dibeber. Launch title berstatus blockbuster sistem ini, The Legend of Zelda: Breath of the Wild mampu mencapai angka 3,92 juta unit sejak beredar di pasaran. Sementara Mario Kart 8 Deluxe juga mencatat hasil penjualan yang impresif mencapai 3,54 unit terjual. Artinya, 75 persen pemilik Switch sudah mempunyai game ini.
 
Pun begitu, game fighting terbaru Nintendo ARMS mampu terjual sebanyak 1,18 juta kopi sejak debutnya di pertengahan Juni. Pencapaian ini merupakan penerimaan positif dari konsumen atas serial baru dari perusahaan. Cukup untuk menyimpulkan franchise ini punya masa depan. Ditambah lagi, mendukung ARMS dengan konten yang baru dan gratis tentunya memberikan peluang bagi basis pemainnya untuk tumbuh dan punya alasan untuk tetap bermain.

Pencapaian Switch tampaknya akan terus berlanjut. PAsalnya, beberapa judul eksklusif nan besar telah siap dirilis dalam beberapa bulan ke depan. di antaranya Splatoon 2, Mario + Rabbids: Battle Kingdom, dan Super Mario Odyssey. Tinggal menunggu waktu saja apakah game-game ini mampu terjual sebaik Mario Kart dan Zelda. Tapi biasanya, tawaran dari first-party biasanya menghasilkan penjualan yang menawan. (cg)

Sumber Gambar: Nintendo Life

No comments:

Post a Comment

Designed By