Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, January 4, 2017

20 Video Game Paling Ditunggu di 2017

Tahun 2016 berlalu, tahun 2017 hadir menyapa. Setelah menikmati serentetan game dalam berbagai genre di tahun 2016, kini saatnya menunggu serangkaian game yang siap disajikan sepanjang 2017. Beberapa di antaranya digadang-gadang memiliki kualitas yang menjanjikan, baik dari segi grafis maupun gameplay. Nah, apa sajakah game yang layak ditunggu kehadirannya di tahun 2017? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar 20 game yang layak untuk ditunggu di 2017. 

Tahun 2016 menjadi saksi dirilisnya beberapa game besar yang telah dikembangkan dalam waktu yang lama. Sebut saja Final Fantasy XV dan The Last Guardian. Walaupun tidak setiap game tersebut sesuai ekspektasi, ada game-game seperti Uncharted 4, Doom, dan Overwatch yang memberikan apa yang dinanti-nantikan. Tapi sekarang, ketika 2016 sudah berlalu, saatnya untuk melihat ke depan apa yang akan hadir di 2017. Di tahun ini akan banyak game-game eksklusif baik itu di PlayStation 4, Xbox One, dan jangan lupa, ada Nintendo Switch. Tanpa banya basa basi lagi, ini dia daftar 20 video game paling ditunggu di tahun 2017. 

20. Cuphead

Diperkenalkan pertama kali dalam E3 2014, Cuphead telah ditunda perilisannya beberapa kali dalam dua tahun terakhir. Meski begitu, game ini masih menjadi game yang paling diantisipasi kedatangannya berkat visual kartun bergaya 1930. Entah apakah Cuphead akan memenuhi ekspektasi sebagaimana yang selama ini diharapkan, perlu diketahui bahwa Studio MDHR, tim dibalik game ini telah menggunakan waktu tambahan untuk menambahkan level-level ekstra ke dalam gamenya, termasuk memoles pengalaman keseluruhannya. Termasuk di dalamnya level-level platforming tradisional hingga berbagai boss fight yang menjadi inti dari konsep asli game ini. Cuphead akan dirilis tahun 2017 untuk Xbox One dan PC.


19. Scalebound

Game Xbox One lainnya yang telah lama dinantikan kedatangannya, Scalebound pertama kali diumumkan dalam E3 2014 dengan trailer penuh aksi yang menampilkan naga. Tak banyak yang diungkap developer Platinum Games mengenai game ini dalam dua tahun terakhir. Namun di 2016, diumumkan adanya gameplay co-op dan kemampuan untuk melatih serta mengendalikan naga kalian. Dengan Platinum Games dan masih diam tentang judul ini, belum jelas juga kapan tepatnya di 2017 para gamer bisa menjajal Scalebound. Meskipun ditunda, game ini tetap menjadi salah satu eksklusif yang lebih baik dalam deretan game untuk Xbox One. Scalebound akan dirilis tahun 2017 untuk Xbox One dan PC.


18. Shenmue 3

Shenmue III adalah salah satu kejutan terbesar dalam E3 2015, yang diumumkan dalam wujud kampanye Kickstarter campaign, yang dengan cepat mencapai golnya. Shenmue III juga selalu menjadi salah satu dari game mistis yang belum diumumkan seperti halnya Half-Life 3 yang telah diimpikan para penggemar selama bertahun-tahun, belum pernah dirilis hingga saat ini. Tapi di penghujung tahun depan, judul ini akan benar-benar menjadi kenyataan. Kelihatannya pengembangan game ini berjalan mulus, di mana developer Ys Net bahkan membawa sutradara Shenmue asli untuk membantu mengembangkannya.Shenmue III akan dirilis selama Desember 2017 untuk PlayStation 4 dan PC.


17. Sea of Thieves

Sudah lama gamer tidak mendapatkan game buatan Rare yang berkualitas. Tentu Rare Replay terasa menyenangkan bagi pencari pengalaman nostalgia, tapi di luar itu game-game yang ditawarkan developer Inggris ini sebatas game-game yang terkoneksi dengan Kinect. Maka dari itu diharapkan Sea of Thieves bisa menjadi ajang kembalinya studio legendaris ini. Sea of Thieves akan mengirim para pemainnya dalam sebuah petualangan multiplayer adventure di lautan terbuka. Yang membuat game ini banyak ditunggu adalah developer mengerjakannya dengan masukan-masukan langsung dari para penggemarnya untuk menciptakan yang ingin disaksikan gamer dalam judulnya. Sea of Thieves akan dirilis tahun 2017 untuk Xbox One dan PC.


16. For Honor

Sederhanannya, For Honor adalah salah satu IP baru yang paling ditunggu di 2017. Game besutan Ubisoft ini akan berfokus pada pengalaman multiplayer yang akan membuat para pemainnya menggunakan beragam senjata kuno yang didasarkan pada sejarah viking, ksatria, dan samurai. Selain itu, For Honor juga akan menampilkan single player campaign yang secara mengejutkan sangat bervariasi dan menantang. Bila Ubisoft bisa menyajikan pengalaman lengkap antara story campaign dan PvP combat, game ini akan menjadi waralaba besar lainnya yang akan berdiri sejajar dengan serial populer Ubisoft lainnya, Assassin’s Creed and Watch Dogs. For Honor akan dirilis 14 Februari untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


15. Prey

Prey merupakan serial yang paling banyak dikenal berkat sejarah pengembangannya yang bermasalah, dengan Prey 2 yang ditunda Bethesda beberapa tahun lalu. Jadi cukup mengejutkan ketika developer Dishonored yaitu Arkane Studios menyingkap sebuah game yang merupakan reboot francis ini dalam konferensi pers Bethesda di E3 2016. Prey buatan Arkane digambarkan sebagai imajinasi ulang dari ide umum game aslinya yang rilis 2006 walaupun memiliki judul yang sama. Diketahui juga bahwa game ini tidak berfokus pada genre horor, melainkan lebih pada thriller psikologis. Gameplay dari judul ini pertama kali diungkap pada December dalam ajang The Game Awards 2016. Prey akan dirilis tahun 2017 untuk PlayStation 4, Xbox One, and PC.


14. Friday the 13th

Video game yang berdasarkan film bioskop biasnaya berakhir mengecewakan. Jadi ketika Gun Media mengumumkan peluncuran Kickstarter untuk Friday the 13th: The Game, banyak penggemar francis horor yang dibintangi pembunuh berantai Jason Voorhees menjadi antusias sekaligus tidak berekspektasi tinggi. Di sepanjang tahun lalu, Gun Media telah mengumumkan lebih banyak konten untuk game ini, bahkan menambahkan single player campaign yang berimbas pada penundaan rilis hingga 2017. Tapi selama developer bisa tetap mempertahankan pengalaman multiplayer sebagaimana ramai dipromosikan, yang memungkinkan gamer bermain sebagai Jason dan memburu para gamer lain yang bermain sebagai para remaja yang berkemah, Crystal Lake mungkin menjadi destinasi horor yang akan didatangi para penggemar genre ini musim semi mendatang. Friday the 13th: The Game akan dirilis musim semi 2017 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


13. Crackdown 3

Rumor meliputi pengembangan Crackdown 3 sejak empat tahun yang lalu, sehingga game ini lama sekali rilisnya. Sebelumnya judul ini masuk dalam daftar game yang paling ditunggu selama 2016, sehingga beberapa gamer bisa saja sedikit ragu bahwa game ini akan dirilis di 2017. Bila semuanya berjalan lancar, Crackdown 3 bisa jadi salah satu judul berdana besar untuk mendukung Project Scorpionya Microsoft, yang mungkin layak ditunggu meski lama muncul. Microsoft dan Reagent Games juga kini menjanjikan sebuah pengalaman multiplayer yang akan mendefinisikan ulang perasaan bermain game. Jadi semakin cepat game ini dirilis, tentu akan semakin baik. Crackdown 3 akan dirilis di kuartal keempat 2017 untuk Xbox One dan PC


12. Halo Wars 2

Halo masih menjadi salah satu waralaba terbesar di Xbox, di mana tahun lalu Halo 5: Guardians membuktikan penjualan masifnya. Tapi dengan Halo 6 yang belum juga diumumkan siap untuk diungkap, Microsoft membutuhkan sesuatu untuk mempertahankan basis penggemarnya. Maka hadirlah Halo Wars 2. Game bergenre real-time strategy yang berlatar 30 tahun setelah event Halo Wars, dan sebelum event di Halo 5: Guardians. Bahkan bila genre RTS tidak cukup menjual, Halo Wars 2 bisa jadi layak dimainkan berkat 'dampak besar' yang akan terkait dengan cerita di Halo 6. Para gamer mendapatkan petunjuk pertama mereka dari apa yang bisa diharapkan melalui story trailer sepanjang The Game Awards 2016. Halo Wars 2 akan dirilis 21 February untuk Xbox One dan PC.


11. Injustice 2

NetherRealm Studios hampir selalu diasosiasikan dengan Mortal Kombat, tapi dengan Injustice: Gods Among Us di tahun 2013 memberikan studio ini waralaba fighting sukses lainnya. Dengan Mortal Kombat X kini telah terlewati, tinggal menunggu waktu saja sampai NetherRealm kembali ke dunia DC heroes lewat Injustice 2. Sejauh ini, karakter-karakter seperti Harley Quinn dan Deadshot telah dikonfirmasikan hadir di game ini, sebagaimana juga Wonder Women dan Blue Beetle. Injustice 2 mungkin juga akan dirilis sesegera dari yang diharapkan banyak gamer bila rencana pemasaran Gamestop bisa dipercaya. Tapi untuk saat ini, yang bisa dilakukan hanya menunggu. Injustice 2 akan dirilis tahun 2017 untuk PlayStation 4 dan Xbox One.


10.Outlast 2

Game Outlast pertama adalah kejutan terbesar di tahun 2013. Ini berkat kontribusi besar dari para streamer di Twitch dan YouTube yang menciptakan antusias untuk game ini dengan ekspresi ketakutan mereka di kamera. Outlast 2 aslinya dijadwalkan untuk 2016, tapi ditunda hingga tahun 2017 oleh developernya, Red Barrels Games demi menyajikan pengalaman yang sepenuh mungkin. Mengingat Red Barrels baru-baru ini mengumumkan bakal menjual popopk sungguhan untuk gamer yang terlalu takut memainkan Outlast 2, kedengarannya game ini layak untuk ditunggu. Game pertamanya sendiri banyak disebut sebagai salah satu game horor terbaik dalam generasi video game terkini. Dengan begitu besar harapan sekuelnya bakal mengikuti kesuksesan pendahulunya. Outlast 2 akan dirilils di kuartal pertama 2017 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


9. Star Wars Battlefront 2

2017 bakal menghadirkan film Star Wars Episode VIII, jadi bukan kejutan lagi bila EA berusaha mereguk keuntungan lewat Battlefront 2. Versi reboot pertama dari game Battlefront dirilis di penghujung 2015, tidak lama setelah The Force Awakens tayang di bioskop. Kali ini, para gamer akhirnya akan mendapatkan story mode campaign di samping aksi multiplayer yang diharapkan. Dan EA menjanjikan game ini bakal lebih besar ketimbang usaha mereka di 2015 effort. Star Wars Battlefront mendapat sukses secara komersial saat dirilis, tapi jumlah pemainnya perlahan menurun ketika memasuki 2016 arrived. Pengalaman yang lebih substansial kali ini tentunya diharapkan bisa menghasilkan kesuksesan jangka panjang dari game ini. Star Wars Battlefront 2 akan dirilis tahun 2017 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


8. South Park: The Fractured But Whole

South Park: The Fractured But Whole adalah kelanjutan dari The Stick of Truth, walaupun kali ini anak-anak dalam game ini akan meninggalkan dunia fantasy permainan peran demi menjajal kostum-kostum superhero. Gamenya ditunda hingga 2017 setelah sebelumnya direncakan rilils tahun 2016. Game ini kelihatannya bakal melanjutkan format yang sama sebagaimana The Stick of Truth, tapi dengan beberapa tambahan menarik, seperti kemampuan mencium bau kentut dalam virtual reality atau bermain sebagai karakter perempuan. Kopian awal game ini juga akan hadir dengan versi gratis The Stick of Truth. South Park: The Fractured But akan dirilis di kuartal pertama 2017 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


7. Resident Evil 7

Salah satu kejutan terbesar dalam E3 2016 adalah diungkapnya Resident Evil 7 sebagai game horor penjelajahan dalam sudut pandang first-person. Pengumuman ini juga datang bersamaan dengan sebuah demi yang banyak dibandingkan dengan P.T., teaser buatan Hideo Kojima untuk proyek Silent Hills yang telah dibatalkan pembuatannya, dengan begitu banyak rahasia dan ending beragam untuk disingkap. Ketika dirilis di awal 2017 ini, Resident Evil 7 juga akan menjadi salah satu judul besar yang menawarkan pengalaman penuh dengan PlayStation VR. Resident Evil selalu dikenal dengan kejutannya yang membuat ketakutan, tapi dengan tampilan beberapa zombi berlari tepat di depan wajah jelas membawa konsep game ini level yang benar-benar baru. Resident Evil 7 akan dirilis 24 Januari untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


6. Horizon: Zero dawn

Horizon Zero Dawn adalah salah satu game eksklusif Sony tertinggi untuk 2017, dan diharapkan akan menyumbang keuntungan bagi Sony di awal-awal tahun berkat perilisannya di akhir Februari. Horizon Zero Dawn mengisahkan tentang tokoh perempuan bernama Aloy, yang akan berpetualang melintasi sebuah open world sembari berburu robot-robot buas dan mencari setiap rahasianya. Game ini juga akan menjadi peluang untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukan developer dengan PlayStation 4 Pro ketika mendapatkan lebih banyak waktu untuk meningkatkan pengalamannya. Guerrilla Games memastikan bahwa Horizon Zero Dawn akan menghadirkan visual yang ditingkatkan di PlayStation 4 Pro. Horizon Zero Dawn akan dirilils tanggal 28 Februari untuk PlayStation 4.


5. Ghost Recon: Wildlands

Ghost Recon Wildlands pertama kali diungkap di E3 2015, tapi Ubisoft benar-benar memasarkannya di tahun 2016, lengkap dengan banyak video-video gameplay dan pengumuman beta. Ghost Recon Wildlands menyajikan open world yang luas tapi juga secara spesifik dibangun dengan gameplay co-op. Demonya untuk permainan 4-player co-op saat E3 2016 disebut-sebut memiliki pengalaman menarik dinamis yang menjadikan apapun bisa terjadi dalam game ini. Ghost Recon Wildlands akan dirilis 7 Maret untuk PlayStation 4, Xbox One, and PC.


4. Destiny 2

Game Destiny pertama adalah salah satu game paling dinantikan sepanjang masa jelang perilisannya di 2014, tapi versi online-nya dinilai mengecewakan saat dirilis. Sejak itu, developer Bungie bekerja keras untuk meningkatkan gamenya dengan berbagai expansion packs dan sukses dalam mengembangkan komunitas besar penggemar yang memainkannya dalam waktu lama. Artinya, 2017 akan memberikan Bungie kesempatan lainnya untuk memulai kembali dengan Destiny 2. Sedikit yang diketahui tentang game ini, di luar fakta bahwa game ini sedang dalam proses pengembangan. Banyak pemain Destiny saat ini terlihat siap memainkan game barunya. Ini juga memberikan kesempatan kepada Bungie untuk merebut kembali para pemain yang pergi ketika perilisan awal game ini berakhir mengecewakan. Destiny 2 akan dirilis tahun 2017 untuk PlayStation 4 dan Xbox One.


3. Mass Effect: Andromeda

Serial Mass Effect memiliki beberapa momen memorabel sepanjang tahun, tapi Mass Effect: Andromeda akan mewakili sebuah awal baru untuk waralaba ini dirilis musim semi tahun ini. Andromeda secara garis besar akan menjadi sebuah pengalaman baru dengan semesta Mass Effect, di mana Bioware selaku developernya meninggalkan jalinan kisah trilogi aslinya. Para penggemar berat akan menemukan banyak hal yang disukai dalam gameplay Andromeda, yang akan terasa familiar serta diperbaiki. Dengan elemen-elemen permainan baru untuk dimainkan seperti boost jump dan dash. Meski Bioware tidak menyebut Andromeda sebagai awal dari trilogi baru, creative director mengatakan para penggemarnya akan menyimpan file save mereka untuk jaga-jaga. Mass Effect: Andromeda akan dirilis Maret 2017 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


2. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild pertama kali diumumkan untuk Wii U sejak E3 2014. Sejak itu, judul terbaru Zelda ini ditunda dua kali, dan kini akan dirilis di suatu waktu tahun 2017 untuk konsol Nintendo Switch yang akan datang serta juga untuk Wii U. Game ini menjanjikan sebuah gaya baru dalam formula Zelda tradisional, dengan Link kini bisa menjelajahi sebuah open world yang begitu luas tanpa adanya layar loading. Selain itu, dia juga bisa merakit dan memasak, menggunakan lingkungan game untuk mendapatkan keuntungan menjatuhkan musuh. CumaGamer.com sudah melihat banyak gameplay dari Breath of the Wild hingga saat ini, dan masih banyak yang belum terungkap. Masih belum jelas apakah Breath of the Wild akan menjadi launch title untuk switch atau tidak, tapi meski begitu akan menjadi salah satu rilis besar di tahun 2017. The Legend of Zelda: Breath of the Wild akan dirilis 2017 untuk Nintendo Switch and Wii U.


1. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 mengisi hari-hari di 2016 dengan selubung rahasia yang menutupinya. Rumor tentang follow-up atau prekuel potensial dari Red Dead Redemption sudah merebak sejak awal 2016 lalu hingga awal 2017 ini, dengan pembicaraan online mengenai judul potensial ini hanya bersumber dari sana. Rockstar akhirnya memberikan informasi tentang game ini lewat sebuah teaser trailer Oktober lalu, walaupun detail-detail spesifiknya masih belum jelas. Yang diketahui saat ini bahwa gamenya akan menyajikan serangkaian karakter penuh warna, dengan karakter-karakternya menunggang kuda di penghujung klip pendeknya. Rockstar juga menyatakan adanya pengalaman multiplayer terbaru untuk game ini. Red Dead Redemption Online? Red Dead Redemption 2 akan dirilis penghujung 2017 untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

****

Itulah tadi 20 video game paling ditunggu di tahun 2017 versi CumaGamer.com. Bagaimana menurut kalian? Adakah di antara daftar ini yang paling kalian tunggu perilisannya? Atau mungkin ada game yang kalian tunggu-tunggu di 2017 namun tidak masuk dalam daftar ini? Yuk jangan segan-segan berbagi di kotak komentar? (cg)

Sumber: GameRant
Sumber gambar: GamesRadar+

No comments:

Post a Comment

Designed By