Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, September 24, 2016

Bos Ubisoft Sebut NX Mesin yang Fantastis

Konsol next-gen Nintendo yang mempunyai nama sandi NX benar-benar mengundang penasaran. Konsol yang dikabarkan perpaduan antara konsol rumahan dan portabel ini rupa-rupanya mendapat apresiasi dari bos Ubisoft, Yves Guillemot. Mengapa? Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Semakin mendekati tanggal perilisannya, Maret 2017 mendatang, beragam informasi terkini mengenai konsol yang masih misterius ini terus berdatangan. Yang terbaru datang dari bos Ubisoft, Yves Guillemot. Dalam wawancara dengan GameSpot terkait rencana kemunculan konsol-konsol terkini, Guillemot menyatakan bahwa konsol terbaru Nintendo ini merupakan sebuah mesin yang fantastis.

"Konsol terbaru Nintendo ini adalah mesin yang fantastis. Benar-benar sebuah pendekatan baru, benar-benar bercirikan Nintendo yang selalu datang dengan hal-hal baru. Kami menyukainya," ujar Guillemot.

Yves Guillemot
Walaupun Guillermot tidak menjelaskan detail apapun mengenai NX, kesimpulannya tersebut kemungkinan didasarkan pada antuasiasme gamer yang ingin mencoba hal-hal baru pada konsol video game terbaru. Eksekutif Ubisoft itu menyatakan, para gamer akan menjadi lebih terbuka saat hardware terbaru muncul. Sehingga, gamer akan tertarik dengan sesuatu yang baru yang membuat mereka berminat mencobanya. 

"Ketika kalian mendapati sebuah mesin baru yang menyajikan pengalaman sama sebagaimana yang diberikan mesin sebelumnya, besar kemungkinan kalian akan melewatkannya untuk mencoba mesin baru lainnya yang memberikan pengalaman baru," tambahnya.

Just Dance
Kerja sama Ubisoft dengan Nintendo untuk NX sendiri saat ini diketahui baru sebatas iterasi teranyar Just Dance. Namun Guillemot mengatakan, di luar Just Dance, pihaknya sedang merencanakan proyek lainnya untuk NX. Pengalaman baru yang dimaksudkan Guillemot kemungkinan berasal dari proyek game lain tersebut.

Pujian ini sendiri bukan yang pertama dilontarkan Guillemot. Sebelumnya bos Ubisoft ini mengatakan dia sangat terkesan dengan NX yang disebutnya 'sangat hebat'. Lebih lanjut dia mengatakan apa yang dilakukan Nintendo saat ini dengan NX bakal menarik minat para developer third-party membuat game di NX, sekaligus memperbaiki kesalahan konsol terakhir Nintendo, Wii U. Tingkat penjualan Wii U yang rendah disebut-sebut gara-gara minimnya game dari third-party developer.

Seolah semakin membuat penasaran, pujian untuk NX bukan hanya datang dari Ubisoft. Take-Two yang dikenal sebagai publisher game GTA menyatakan sangat tertarik membuat game untuk NX. Bethesda selaku studio dibalik ketenaran serial Fallout juga disebut berniat mengembangkan game untuk platform terbaru ini. Dengan pujian datang dari berbagai nama besar industri video game, besar kemungkinan NX bakal menjadi kekuatan baru Nintendo dalam persaingan konsol melawan Sony dan Microsoft. Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian semakin tertarik menunggu konsol terbaru Nintendo ini? (cg)

Sumber: GameSpot

No comments:

Post a Comment

Designed By