Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, August 15, 2016

Mengecewakan, Rilis Final Fantasy XV Kembali Ditunda

Sahabat gamer yang sudah tak sabar menantikan rilisnya Final Fantasy XV tampaknya mesti menelan kekecewaan kembali. Pasalnya, meski sudah diumumkan bakal rilis tanggal 30 September 2016 melalui sebuah event yang terbilang mewah, iterasi ke-15 dari serial utama RPG terpopuler dunia ini kembali ditunda perilisannya. Baca informasi selengkapnya seperti dirangkum CumaGamer.com berikut ini.

Mengecewakan, jelas. Itulah yang CumaGamer.com lihat dari sekian banyak komentar terkait informasi penundaan kembali perilisan game Final Fantasy XV. Yup, sahabat gamer tidak salah dengar, game kehadirannya sudah sangat dinanti-nantikan ini kembali mengalami penundaan tanggal rilis. Alasannya, Square Enix selaku developer game ini masih perlu memoles game ini lebih baik lagi.

Sebagaimana diberitakan CumaGamer.com sebelumnya, Final Fantasy XV rencananya dirilis tanggal 30 September 2016 atau sekitar satu setengah bulan lagi. Tanggal rilis ini diumumkan melalui sebuah acara mewah bertajuk Uncovered Final Fantasy XV, yang meliputi informasi mengenai berbagai media pendukung game ini, termasuk film layar lebarnya yang berjudul Kingsglaive. Dengan bentuk pengumuman seperti ini, tentu para penggemar pun menjadi yakin entri terkini Final Fantasy ini bakal dirilis tanggal tersebut.

Nyatanya desas-desus yang santer terdengar belakangan ini membuat para penggemar kembali harap-harap cemas dengan kehadiran Final Fantasy XV. Sempat beredar kabar yang menyebutkan tanggal perilisan game ini kembali ditunda, yang pertama kali ditayangkan situs Gamnesia merujuk informasi dari kru GameStop. Pun begitu, situs Kotaku turut mendapatkan informasi penundaan ini dari sumber di GameStop terkait adanya briefing dari Square Enix yang menandaskan penundaan perilisan ini.

Hajime Tabata dalam pengumumannya di YouTube. Videonya bisa dilihat di sini
Rumor ini akhirnya menjadi nyata saat Senin, 15 Agustus 2016, sutradara Final Fantasy XV Hajime Tabata mengunggah video yang secara resmi mengumumkan perihal penundaan tanggal rilis tersebut. Dalam video tersebut, Final Fantasy XV diundur perilisannya dari tanggal 30 September 2016 menjadi tanggal 29 November 2016. Artinya, mundur dua bulan dari tanggal perilisan awal dan para penggemar serial ini pun kini mesti menunggu tiga setengah bulan lagi hingga game ini benar-benar dirilis. Videonya bisa dilihat di sini. Tabata berbicara bahasa Jepang tapi kalian bisa membaca terjemahan bahasa Inggrisnya dengan mengaktifkan subtitle.

Dalam video tersebut, Tabata mengatakan, meski telah rampung mengerjakan game Final Fantasy XV, namun kualitas teknis dari hasil akhir game ini masih belum sesuai dengan yang diharapkan tim. Karenanya, Square Enix merasa masih perlu memoles kembali game ini sebelum benar-benar merilisnya ke publik gamer yang sudah tidak sabar untuk memainkan game ini. Akibatnya, diperlukan waktu tambahan yang berujung pada penundaan perilisan game ini.

Penantian untuk Final Fantasy XV mesti bertambah dua bulan lagi.
Penundaan ini sekaligus menambah panjang penantian para penggemar Final Fantasy yang sudah menunggu selama lebih dari 10 tahun lamanya untuk perilisan game Final Fantasy XV ini. Pun begitu, penundaan ini sekaligus menambah daftar panjang banyaknya penundaan tanggal rilis video game yang terjadi di industri ini, yang tentunya memberikan kesan buruk kepada gamer. Apalagi, salah satu game yang paling banyak mengalami penundaan perilisan yaitu Mighty No. 9 ternyata memiliki hasil akhir yang sangat mengecewakan. 

Tapi dengan berbagai cuplikan permainan yang telah dimunculkan, besar kemungkinan game Final Fantasy bakal memenuhi ekspektasi para penggemar setianya. Game ini sendiri bakal rilis untuk konsol PS4 dan juga Xbox One, masing-masing dengan ragam pre-order yang menarik. Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian termasuk yang menantikan perilisan game ini? Apa kalian kecewa dengan penundaan ini? Sampaikan pendapat kalian di kotak komentar. (cg)

Sumber: Kotaku, Gematsu

No comments:

Post a Comment

Designed By