Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, July 4, 2016

Watch Dogs 2 Bakal Hadirkan Peretasan Massal

Event E3 2016 lalu mengungkap banyak game baru, salah satunya adalah sekuel game action adventure bertema hacker, Watch Dogs. Diberi judul sederhana Watch Dogs 2, game ini bakal hadir dengan lokasi dan karakter yang benar-benar baru. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Tokoh utama dalam Watch Dogs 2 bernama Marcus Holloway, pemuda berkulit hitam yang akan gamer mainkan. Dia adalah seorang hacker alias peretas cerdas yang dijebak oleh sistem jaringan komputer ctOS 2.0, di mana dia dituduh melakukan kejahatan di kota San Fransisco. Tidak merasa berbuat kejahatan, Marcus pun bergabung dengan DedSec, sebuah kelompok peretas untuk menuntut balas dan membersihkan namanya.

Berbekal ponsel cerdas dan komputer jinjing, Marcus mulai beraksi berkeliling San Fransisco menunjukkan keahliannya menembus pertahanan ctOS 2.0. Sama seperti Aiden Pearce, protagonis Watch Dogs pertama, Marcus juga sanggup memanipulasi lingkungan sekitarnya seperti mengacaukan lalu lintas jalan, meretas ponsel, kamera, serta kini gamer bisa mengendalikan mobil dari jarak jauh. Video trailernya bisa dilihat di sini.
Marcus bersama DedSec.
Menyesuaikan dengan tren kekinian, dalam sekuel ini juga diperkenalkan fitur baru di mana kini gamer dapat mengendalikan pesawat tanpa awak alias drone juga mobil remote kontrol, yang bisa dimanfaatkan untuk penyelidikan dan juga penyusupan. Marcus juga memiliki senjata berupa bola biliar yang diikat tali dan senjata api hasil cetakan mesin printer 3D.

Senada dengan game Watch Dogs pertama, seri kedua ini tetap mengusung gameplay di mana gamer bisa mengendalikan lingkungan sekitarnya dengan meretas perangkat elektronik. Elemen stealth juga tetap ada di sini bahkan mungkin porsinya akan lebih banyak mengingat sebagai seorang ‘penjahat’, tentu Marcus bakal menjadi buruan aparat berwenang yang artinya membutuhkan banyak aksi melarikan diri dan tak terdeteksi.
Fitur utama dalam game ini yaitu hacking sendiri melalui trailer yang disajikan Ubisoft, menggambarkan peningkatan secara signifikan. Di mana gamer kini bisa meretas dalam jangkauan yang lebih luas, mulai dari tingkat personal sampai aksi peretasan masal, seperti iklan SMS beruntun dari salah satu provider yang pernah tayang di Indonesia dulu.

Sejauh ini belum banyak informasi yang disampaikan Ubisoft terkait fitur multiplayer  dalam Watch Dogs 2. Adapun mekanik multiplayer yang baru ditampilkan yaitu di mana lebih dari satu pemain bisa saling bekerja sama dalam menyelesaikan suatu misi yang diberikan. Bagaimana menurut sahabat gamer khususnya penggemar serial ini? Apa kalian tak sabar menunggu game ini dirilis? Kalian masih harus menunggu sedikit lama lagi karena game ini baru akan dirilis tanggal 15 November 2016 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Well, bila sahabat gamer belum mengetahui bagaimana gameplay dari Watch Dogs, bisa membaca sekilas pengalaman Gamer Jalanan selama satu jam memainkan game Watch Dogs. (cg)

Sumber: Ubisoft

No comments:

Post a Comment

Designed By