Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, July 18, 2016

Nintendo Hadirkan Kembali Konsol NES Klasik

Nintendo mengumumkan rencana merilis versi baru dari konsol Nintendo Entertainment System (NES) klasik mereka. Kabarnya konsol 8-bit ini akan dirilis di tahun ini yang berisi 30 game klasik yang sudah terinstal di dalamnya.

Setelah ketar-ketir menghadapi persaingan melawan Sony dan Microsoft di industri video game generasi terkini, Nintendo akhirnya kembali bersinar lewat perilisan game mobile terbaru mereka, Pokemon GO. Setelah meremajakan serial game populer mereka ini, Big N, julukan Nintendo, kembali mengajak gamer bernostalgia lewat versi baru konsol NES Classic Edition. 



Direncanakan meluncur tanggal 11 November 2016, konsol ini akan dijual dengan harga retail US$59.99 atau sekitar Rp 800 ribuan. Konsol ini yang merupakan versi miniatur dari konsol NES klasik yang di Indonesia populer dengan sebutan ‘Nintendo’ ini bakal menggunakan kabel HDMI untuk menghubungkan dengan perangkat televisi modern yang merupakan kali pertama sejak konsol ini dirilis pertama kali tahun 1985. 

NES Classic Edition hadir dengan 30 game klasik populer NES.
Uniknya, para gamer tidak mesti berburu cartridge game retro NES mengingat NES Classic Edition Console ini hadir dengan 30 game yang sudah terinstal di dalamnya. Daftar gamenya bervariasi mulai dari game-game klasik buatan first-party hingga third-party. Game-game first-party tersebut di antaranya Balloon Fight, Donkey Kong, Donkey Kong Jr., Dr. Mario, Excitebike, Ice Climber, Kid Icarus, Kirby’s Adventure, Mario Bros., Metroid, Punch-Out!!, StarTropics, Super Mario Bros., Super Mario Bros. 2, Super Mario Bros. 3, The Legend of Zelda, dan Zelda II.

Sementara game-game dari third-party developer di antaranya Bubble Bobble, Castlevania, Castlevania II, Double Dragon II, Final Fantasy, Galaga, Ghost’n Goblins, Gradius, , Mega Man II, Ninja Gaiden, Pac-Man, Super C, dan Tecmo Bowl. Game-game dalam konsol ini terbilang game-game klasik yang mendapatkan reputasi baik di zamannya, seperti Super Mario Bros. 3, Punch-Out!!, Mega Man II, dan The Legend of Zelda. 

Paket ini juga akan termasuk kontroler NES yang bisa dicolokkan secara langsung ke dalam unitnya, dan akan melengkapi tujuan nostalgia yang diharapkan perusahaan ini. Bagi gamer yang ingin bermain secara multiplayer bisa membeli kontroler kedua seharga US$9.99 atau sekitar Rp 130 ribuan. Pun begitu konsol ini juga mendukung penggunaan Classic Controller atau Classic Controller Pro di luar kontroler NES. 

Tidak ada fitur online play atau koneksi ke akun Nintendo, namun gamer masih bisa menyimpan progres permainannya untuk masing-masing game yang ada di konsol ini. Sehingga progres permainan tidak akan hilang begitu saja ketika gamer sudah menyelesaikan permainannya. Bagaimana menurut sahabat gamer khususnya penggemar game retro? Apa kalian tertarik untuk membeli NES Classic Edition Console? (cg)

Sumber: Nintendo

No comments:

Post a Comment

Designed By