Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, July 18, 2016

Berhenti Bekerja Gara-Gara Pokemon GO

Ilustrasi Pokemon GO
Selain fenomenal, Pokemon GO juga memiliki banyak cerita unik yang dialami para penggunanya. Salah satu berita uniknya adalah mengenai seorang pria yang rela keluar dari pekerjaannya demi bisa bermain Pokemon GO. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Semangat petualangan Pokemon yang dimiliki Tom Currie tampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya demi bisa menangkap semua Pokemon dalam game mobile Pokemon terbaru, Pokemon GO, pria berumur 24 tahun ini rela berhenti bekerja dari pekerjaannya sebagai pegawai sebuah kafe.



Sebelumnya Tom bekerja sebagai bartender dan barista di sebuah kafe di Auckland, Selandia Baru. Dia rela mengundurkan diri dari pekerjaannya dan memilih berkelana selama dua bulan untuk berburu Pokemon di negaranya. Sepanjang perjalanannya ini, dia telah memesan 20 tiket perjalanan bus yang akan membawanya dari satu kota ke kota lainnya. Tom mengatakan dia telah berjalan sejauh 50 km dalam upayanya mengumpulkan semua Pokemon yang ada.

"Game ini melacak seberapa jauh saya berjalan. Saya sudah melakukan perjalanan sekira 50 km sejauh ini dengan membawa gim ini," ungkap Tom.

Tom bersama boneka Pikachu.
Dikatakan lebih lanjut, hingga saat ini dia sudah berhasil mengumpulkan 90 jenis Pokemon dari total 151 jenis Pokemon yang tersedia. Level trainernya sendiri telah mencapai level 20. Meski begitu Tom menyebut masih ada pemain yang memiliki catatan lebih baik ketimbang dirinya yang ditemui di sepanjang perjalannya. Tom sendiri berambisi menangkap Mewtwo, Pokemon klon nomor urut 150 yang banyak diincar para pemain Pokemon GO. 

"Saya menginginkan petualangan. Saya sudah bekerja selama enam tahun dan begitu membutuhkan istirahat. Pokemon GO memberikan saya kesempatan itu," tutur Tom.

Setelah seminggu berburu, Tom akhirnya merasa kelelahan. Wajar saja mengingat dia berburu hingga pukul 3 pagi waktu setempat. Sehingga, dia bisa tidur dengan begitu nyenyak setelah sekian mil berpetualang. Katanya, tempat paling menarik dalam berburu Pokemon ada di Sumner, Cristchurch yang merupakan PokeStop di mana banyak Pokemon berkumpul di sana. 

"Ada sekitar 100-an pemburu Pokemon di sana. Sebagian dari mereka biasanya hanya berdiam di rumah. Pokemon GO membawa mereka keluar dari rumah ke dunia yang sebenarnya. Suasana begitu menyenangkan, khususnya bila ditemukan Pokemon yang langka," kisahnya.

Tom saat berburu Pokemon di Christchucrh.
Kisah Tom ini rupanya menarik banyak perhatian baik dari masyarakat lokal Selandia Baru maupun dari seluruh dunia. Di Selandia Baru, banyak perusahan transportasi yang menawarkan jasa angkutan kepadanya. Sementara dukungan dari luar negeri datang dari negara-negara seperti India, Irlandia, Kanada, dan Amerika Serikat.

Beruntungnya, perjalanan Tom ini juga mendapat dukungan dari keluarga. Tania Dobbs, ibunya mengatakan bahwa Tom adalah anak yang sangat independen. Meski dia dan nenek Tom tidak mengerti tentang apa yang dimainkan Tom, namun dia mendukungnya 100 persen. "Saya senang dia menikmati hidupnya dan melihat hampir seluruh wilayah Selandia Baru," kata sang Ibu.

Selain Tom, ada banyak cerita unik di balik Pokemon GO. Cerita lainnya tentang Shayla Wiggins, remaja 19 tahun asal Riverton, Wyoming, Amerika Serikat yang tidak sengaja menemukan mayat seorang pria saat sedang bermain Pokemon GO. Mayat itu ditemukannya tengah mengambang di sungai. Pihak berwajib yang dihubungi Shayla pun datang dan melakukan penyelidikan di TKP. Dari penyelidikan tersebut diketahui bahwa pria tersebut tewas karena menceburkan diri. (cg)

Sumber: The Guardian

BACA JUGA:

No comments:

Post a Comment

Designed By