Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Friday, June 10, 2016

Vorbies Studio Bikin Dua Game Sendirian

Pembuatan video game bukanlah hal yang mudah. Diperlukan banyak keahlian untuk menghasilkan sebuah game yang menarik untuk dimainkan. Karenanya, dibutuhkan lebih dari satu orang untuk saling bekerja sama membuat sebuah video game. 

Memang ada individu yang bisa membuat sebuah video game seorang diri, namun biasanya tidak banyak dan gamenya juga sederhana. Di antara yang tidak banyak itu tersebutlah Vorbies Studio, sebuah studio game lokal yang hanya memiliki satu orang developer saja untuk semua proses pengerjaan video gamenya. 


Beragam karakter hantu lokal dalan The Jurig.
Vorbies Studio adalah sebuah studio game yang beralamatkan di Jalan Kopo Citarup Barat, Bandung. Saat ini studio ini telah memiliki dua video game terdaftar di Google PlayStore yaitu ‘The Jurig’ yang rilis pada Januari 2016 dan ‘Kuis Kekinian’ yang rilis pada Mei 2016. The Jurig merupakan game bergenre sejenis endless runner namun di dalamnya terdapat empat mode permainan dengan bermacam-macam karakter. Sementara Kuis Kekinian bergenre santai dengan tema teka-teki. 

Meski hanya digarap seorang diri, namun kedua game ini telah mencatatkan prestasi yang mengagumkan. Sejak dirilis, The Jurig telah mendapat 500 lebih unduhan, sedangkan Kuis Kekinian secara mengagumkan mendapatkan 3.000 unduhan hingga tanggal 1 Juni 2016 kemarin. 

Gameplay dasar The Jurig adalah endless runner.
“Kelebihan dari game ini adalah proses development yang hanya dilakukan bermodalkan satu buah laptop saja dan hanya dilakukan oleh satu orang saja,” terang Vorbies melalui rilisnya kepada CumaGamer.com. 

Kedua game buatan Vorbies ini memang terlihat menarik. Dalam The Jurig, gamer akan mengendalikan berbagai karakter hantu khas Indonesia, yang diawali dengan Pocong, dalam permainan endless runner. Selain Pocong, ada banyak karakter hantu lainnya yang bisa di-unlock mulai dari tuyul, kuntilanak, dan genderuwo.

Kuis Kekinian adalah tebak-tebakan.
Sementara Kuis Kekinian bakal mengasah otak pemainnya dengan berbagai pertanyaan yang diberikan, di antaranya tebak wajah, tebak TV dan film, serta tebak lagu. Kedua game ini didesain indah dengan gambar-gambar kartun yang bagus. 

“Kuis Kekinian adalah game kuis asah otak Indonesia yang menguji pengetahuan, kreatifitas dan kecerdasan kamu. Juga mengajakmu untuk lebih mengenal dan mencintai Indonesia,” jelas Vorbies dalam deskripsi gamenya.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan juga mengunduh kedua game ini, bisa langsung kunjungi alamatnya di Google PlayStore. The Jurig bisa diunduh di sini sedangkan Kuis Kekinian bisa diunduh di sini. (cg)

*Yuk promosikan game buatanmu di CumaGamer.com! Baca petunjuknya di sini.

No comments:

Post a Comment

Designed By