Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Friday, June 10, 2016

The Division Sukses, Ubisoft Siapkan Filmnya

Mengikuti kesuksesan game Tom Clancy’s The Division, Ubisoft dikabarkan tengah mengembangkan sebuah film layar lebar yang didasarkan game tersebut. Konon film ini Jake Gyllenhaal bakal menjadi tokoh utama dalam film ini. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Saat dirilis Maret lalu, Tom Clancy’s The Division bukan sekadar kesuksesan bagi Ubisoft. Setelah mencetak rekor penjualan hari pertama bagi prusahaan ini, The Division lantas memecahkan rekor penjualan pekan pertama untuk IP baru dengan penghasilan lebih dari $330 juta hanya dalam lima hari. Dengan sebuah waralaba baru yang kini telah terbangun perlahan, wajar bila bakal ada rencana membuat sekuelnya. Tetapi, sebuah laporan teranyar yang bisa dipercaya mengatakan bahwa Ubisoft berencana memaksimalkan keuntungan dari kesuksesan The Division dengan cara membuat film adaptasi ketimbang membuat game baru. 


Menurut laporan eksklusif dari Variety, sebuah film berdasarkan The Division saat ini sedang dikembangkan di bawah cabang film Ubisoft, Ubisoft Motion Pictures. Laporan ini lebih jauh menyatakan bahwa film adaptasi ini akan dibintangi Jake Gyllenhaal, aktor pemeran utama dalam film Prince of Persia. Disebutkan Gyllenhaal juga menjabat produser dalam film ini. 

Jake Gyllenhall
Bisa dipahami bila film ini masih dalam fase-fase awal, dan belum ada informasi detail terkait jalan cerita film ini atau tanggal perilisannya. Ubisoft belum memberikan komentar terkait berita film adaptasi The Division ini, meski Variety mengungkap bahwa skenario film ini sedang dikerjakan. Artinya, tanggal rilisnya bisa jadi masih lama. 

Proyek film ini bukanlah yang pertama bagi Gyllenhaal dalam film adaptasi video game, yang sebelumnya berperan dalam film adaptasi game Prince of Persia. Pun, ini bukan kali pertama bagi Ubisoft dalam membuat film adaptasi dari game mereka. Saat ini Ubisoft tengah terlibat dalam film adaptasi game Assassin’s Creed, yang dijadwalkan rilis Desember 2016, dibintangi Michael Fassbender sebagai tokoh utamanya. Selain itu, studio ini juga tengah mengembangkan film adaptasi Splinter Cell yang dibintangi Tom Hardy sebagai Sam Fisher. 

Kabar pembuatan film The Division ini tentu semakin menambah jumlah video game yang diadaptasi ke layar lebar. Setelah yang terbaru WarCraft, kemudian Assassin’s Creed di penghujung tahun, film Splinter Cell, dan juga film Resident Evil terakhir tahun 2017. Ya semoga saja film-film ini tidak seburuk pendahulunya ya sahabat gamer. Kita tunggu saja. (cg)

Sumber: Variety

No comments:

Post a Comment

Designed By