Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Friday, June 10, 2016

Rangkuman Informasi Terkini Pokemon Sun & Moon

Starter Alola
Pokemon.com telah merilis informasi terkini terkait seri game terbaru mereka, Pokemon Sun & Moon. Dalam pengumuman ini, selain mengungkap tanggal rilis game Pokemon Sun & Moon, juga diungkap Pokemon starter, Pokemon legenda yang menjadi maskot kedua game ini, serta region dan beberapa informasi lainnya. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com.

Sebagaimana game-game Pokemon terdahulu, ada tiga Pokemon yang bisa dipilih gamer sebagai starter untuk memulai petualangan dalam game Pokemon Sun & Moon. Pokemon-pokemon yang menjadi starter tersebut di antaranya Rowlet, Pokemon menyerupai burung hantu yang bertipe Grass/Flying; Litten, Pokemon menyerupai kucing yang bertipe Fire; dan Popplio, Pokemon menyerupai anjing laut yang bertipe Water. Uniknya, ketiga Pokemon ini telah mempelajari jurus dasar type mereka saat berpartner pertama kali dengan kalian.


Solgaleo (atas) dan Lunala (bawah)
Dua Pokemon legendaris yang menjadi maskot Pokemon Sun & Moon yaitu Solgaleo, Pokemon menyerupai singa yang bertipe Psychic/Steel; dan Lunala, Pokemon menyerupai kelelawar raksasa yang bertipe Psychic/Ghost. Solgaleo menjadi maskot untuk sampul Pokemon Sun, sementara Lunala menjadi maskot untuk sampul Pokemon Moon.

Solgaleo memiliki ability yang membuat stat-nya tidak terpengaruh oleh ability lawan. Dalam video diperlihatkan Intimidate dari Salamence tidak menurunkan stat Solgaleo. Pokemon ini memiliki move ampuh bernama Sunsteel Strike, yang bisa langsung menjatuhkan Salamence dalam satu kali serangan. Solgaleo termasuk unik dan menjadi bahan diskusi di kalangan gamer karena memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Fire, sementara Pokemon ini disebut-sebut sebagai Pokemon matahari.

Hau akan menjadi teman kalian di Alola
Maskot lainnya yaitu Lunala, memiliki ability Shadow Shield, yang sayangnya tidak dijelaskan dalam video. Pokemon ini memiliki move dahsyat bernama Moongeist Beam, yang memunculkan mata ketiga Lunala. Dalam video, serangan ini begitu super efektif menjatuhkan Gengar.

Region Alola
Region yang menjadi latar Pokemon Sun & Moon bernama Alola. Region ini berupa wilayah kepulauan terpisahkan lautan. Kemungkinan besar region ini terinspirasi dari Kepulauan Hawaii. Ada empat pulau besar di region ini, yang masing-masing memiliki gunung berapi.

Empat tampilan trainer.
Karakter trainer yang akan digunakan turut diungkap, bersama dengan karakter-karakter pendukung di antaranya. Ada empat pilihan tampilan karakter trainer yang bisa kalian gunakan. Keempat penampilan ini memiliki perbedaan warna kulit, warna mata, dan warna rambut, yang mencerminkan perbedaan ras di dunia.

Professor Kukui
Beberapa karakter diperkenalkan dalam video, di antaranya Profesor Pokemon yang kali ini bernama Profesor Kukui. Profesor Kukui adalah laki-laki berkulit gelap dan berkacamata, yang dalam video tampak menjelaskan tentang region Alola. Kukui dibantu asistennya yang misterius bernama Lillie. Dia adalah seorang perempuan berambut pirang panjang dengan topi lebar. Kemudian ada Hau, seorang remaja laki-laki yang tampaknya akan menjadi teman dalam perjalanan kalian.

Pokedex bertenaga Rotom.
Pokemon Sun & Moon juga memperkenalkan jenis Pokedex terbaru yang bisa berbicara. Pokedex ini. Pokedex ini adalah Pokedex jenis terbaru yang baru bisa digunakan bila Rotom masuk ke dalamnya. Dijelaskan bahwa Pokedex ini didesain khusus untuk Rotom dan menjadi cara baru dalam berkomunikasi antara manusia dengan Pokemon. 


Pokemon Sun & Moon sendiri bakal dirilis secara global tanggal 18 November 2016 untuk platform Nintendo 3DS dan 2DS. Dengan serangkaian informasi yang disampaikan ini, tentu akan semakin membuat sahabat gamer penasaran kan? (cg)

Sumber: Pokemon.com

No comments:

Post a Comment

Designed By