Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, June 29, 2016

Pokemon GO Dipastikan Rilis Juli 2016

Game mobile pertama Pokemon, Pokemon GO akhirnya mendapat kepastian perilisan. Dalam siaran langsung di ajang E3 2016 Juni ini, Nintendo mengumumkan tanggal rilis dari game bertema Augmented Reality (AR) tersebut.

Game Pokemon GO adalah salah satu game mobile paling ditunggu di tahun 2016. Bahkan di tahun 2015, game ini menjadi salah satu game yang paling banyak dicari informasinya di Google. Pokemon GO sendiri merupakan langkah Nintendo untuk membawa waralaba kenamaan mereka tersebut ke jagad mobile, dan merupakan salah satu strategi mereka yang kini juga turut meramaikan industri game di perangkat pintar.


Dalam siaran langsung di E3 2016, Nintendo mengumumkan Pokemon GO akan dirilis secara resmi internasional pada Juli 2016 mendatang. Game ini hadir untuk perangkat mobile yaitu Android dan iOS. Dikembangkan bersama Niantic Labs., studio di balik game AR fenomenal Ingress, Pokemon GO disebut-sebut bakal memberikan pengalaman bermain Pokemon yang begitu terasa hidup.

Gameplay Pokemon GO.
Menggunakan teknologi AR, gamer bakal menggunakan kamera smartphone mereka untuk mendeteksi dan menangkap Pokémon secara virtual yang tersebar di berbagai lokasi di dunia nyata. Data lokasi yang ada di perangkat smartphone bakal digunakan untuk memetakan Pokemon-Pokemon sesuai tipe dan juga habitatnya masing-masing. Misalnya, Pokemon bertipe Water akan bisa ditemui di wilayah pesisir, sementara Pokemon bertipe Grass akan berada di wilayah rerumputan. Hal ini bakal membuat para pemainnya akan banyak bergerak dan berjalan ke berbagai tempat untuk mendapatkan semua Pokémon.

Meski jumlah Pokemon telah sebanyak 600-an lebih, namun kala dirilis Juli nanti, baru hanya Pokémon generasi pertama yang tersedia dalam Pokémon GO. Berikutnya, Nintendo mengungkap bakal terus memperbarui dan menambah jumlah Pokémon yang bisa ditangkap di dalam gamenya.

Pokemon GO Plus.
Selain jumlah Pokemon yang masih terbatas, fitur trade atau pertukaran Pokemon antar pemain juga belum akan muncul saat game ini dirilis. Katanya, saat ini Nintendo tengah fokus menyajikan inti permainan sebaik mungkin. Nintendo berharap para pemain terlebih dulu membiasakan diri menangkap beberapa Pokémon sebelum melakukan kegiatan pertukaran dengan pemain lain.

Begitu juga dengan aksesoris Pokemon GO Plus, rupanya juga tidak dirilis bersamaan dengan perilisan game ini. Aksesoris berupa gelang tersebut nantinya bakal terhubung dengan smartphone via bluetooth. Bila menggunakan aksesoris ini, gamer bisa memainkan Pokémon GO tanpa harus melihat layar smartphone. Belum dirilisnya akesoris ini menurut Nintendo dikarenakan mereka masih menyempurnakan Pokémon GO Plus. Meski begitu Nintendo telah memastikan Pokemon GO Plus bakal berharga US$34,99 atau sekitar Rp468.000. (cg)

Sumber: Nintendo

No comments:

Post a Comment

Designed By