Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, April 7, 2016

YouTube Gaming Resmi Hadir di Indonesia

Logo YouTube Gaming
Kabar gembira bagi sahabat gamer yang doyan nonton video tentang game di situs berbagi video YouTube. Pasalnya varian baru situs YouTube yang ditujukan khusus untuk para gamer, YouTube Gaming secara resmi telah hadir di Indonesia. Berikut berita selengkapnya dirangkum CumaGamer.com.

Terhitung mulai tanggal 7 April 2016 lalu, YouTube Gaming secara resmi dihadirkan di Indonesia setelah sebelumnya dirilis secara terbatas Agustus tahun lalu. Dengan kehadiran aplikasi berbagi video ini di Indonesia, para gamer mobile Indonesia dapat lebih mudah mengakses konten video game di YouTube khususnya video-video tentang game favorit masing-masing.


Untuk informasi, YouTube Gaming adalah layanan khusus dari YouTube yang secara spesifik menyajikan konten bertema video game. Dalam aplikasi yang dibuat untuk bersaing dengan situs straming Twitch ini, terdapat tiga fitur populer yaitu personalisasi, konten live, dan komunitas.

YouTube Gaming memudahkan merekam game melalui perangkat mobile.
Fitur personalisasi nantinya akan memunculkan jenis video yang berbeda-beda untuk setiap penggunanya. YouTube Gaming akan menyarankan beragam video untuk ditonton berdasarkan histori judul game yang telah dilihat selama ini. Kalian juga bisa mencari beragam konten berdasarkan judul game, publisher, atau kanal game di YouTube.

Untuk konten live, YouTube Gaming menghadirkan fitur menonton tayangan live-streaming yang lebih jelas. Kalian bisa mu dapat menonton beragam video yang ditayangkan langsung oleh para gamer dari seluruh dunia dengan memilih beragam kanal/channel di bagian atas interface YouTube Gaming. Sedangkan untuk komunitas, beragam event seputar video game, seperti ajang E3, Gamescom, PAX, atau Uncovered: Final Fantasy XV yang digelar 31 Maret lalu juga ditayangkan secara langsung lewat YouTube Gaming. Rencananya, Google akan menyiarkan lebih banyak event bertema video game.

Khusus untuk aplikasi YouTube Gaming versi Android, kalian bisa merekam permainan kalian di layar smartphone kalian atau menyiarkannya secara langsung lewat fitur live-streaming. Aplikasi ini akan memanfaatkan kamera depan yang tertanam di perangkat kalian  untuk merekam ekspresi kalian saat memainkan game. Kemudian, ekspresi wajah kalian akan ditambahkan ke video yang direkam yang membuat para penonton bisa melihat wajah kalian saat bermain.

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian tertarik dengan hadirnya YouTube Gaming di Indonesia? Apa yang kalian harapkan dari aplikasi ini ke depannya? (cg) 

Sumber: Tech in Asia ID

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Designed By