Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, April 16, 2016

Terdampar 3D, Game Survival Menjanjikan dari Beroang

Cuplikan game Terdampar 3D
Para pengembang video game lokal Indonesia terus bergeliat. Setelah Digital Happiness menghadirkan genre survival-horror lewat game DreadOut yang dibuat dalam lingkungan full-3D, kini giliran Beroang Startup yang tengah mengembangkan game bergenre survival-adventure yang diberi judul Terdampar 3D. Simak informasinya dirangkum CumaGamer.com berikut ini.

Bila DreadOut terinspirasi dari serial survival-horror populer Fatal Frame, tampaknya proyek game Terdampar 3D ini terinspirasi dari serial action-adventure bertema survival, Far Cry. Dengan judul lengkap ‘Terdampar 3D: Kuingin Pulang’, game ini menceritakan pemuda kaya raya bernama Akmal yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni bersama teman-temannya. 


Melihat dari ikhtisar cerita dan sub-judulnya, tampaknya inti game ini adalah tentang bagaimana Akmal dan kawan-kawanya bertahan hidup di pulau tersebut. Apalagi dalam video yang diunggah di YouTube, tampak cuplikan permainannya yang menggunakan sudut pandang first-person. Dalam video tersebut, karakter pemain terlihat sedang membawa tombak dan kapak rakitan sembari menjelajahi isi pulau yang dipenuhi hutan belantara. Selain itu, terdapat penampakan sebuah reruntuhan dan juga perkampungan yang tak berpenghuni dalam pulau itu.

Cuplikan Terdampar 3D
Terdampar 3D awalnya dikembangkan seorang diri oleh Bergas Frenli NurVendi pada tahun 2013. Dalam rangka mengikuti Lomba Compfest7 2015, game ini lantas dikembangkan lebih lanjut oleh beberapa orang yang tergabung dalam Beroang Startup. Menurut Founder Beruang Startup, Alfryan Irgie, saat ini game Terdampar 3D: Kuingin Pulang telah tersedia dalam versi beta. Rencananya pada bulan Juni atau Juli, mereka akan mengeluarkan versi final beta dari game Terdampar 3D.

“Kami berambisi akan memasukkan game ini ke Steam Greenlight saat game ini sudah rampung,” kata Alfryan kepada CumaGamer.com.

Logo Terdampar 3D

Beroang sendiri menurut informasi di situsnya didirikan pada tanggal 1 Juni 2015. Pada awalnya startup ini hanya beranggotakan empat orang. Namun seiring berjalannya waktu, jumlah anggotanya pun bertambah. Hebatnya, anggota startup ini semuanya masih berusia belia. Saat ini, Beroang sudah memiliki banyak proyek yang sedang dikembangkan. Proyek ini mencakup berbagai bidang di antaranya pembuatan film, pengembangan game, aplikasi mobile, dan aplikasi web. Mereka memiliki misi untuk terus berusaha tetap kreatif dalam mengembangkan ide-ide yang dimiliki.

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian tertarik memainkan game Terdampar 3D ini? Apa kalian penasaran seperti apa hasil akhirnya? Informasi lebih lengkap tentang Terdampar 3D bisa kalian lihat di FanPage-nya di Facebook. Tentu kita mendoakan agar Terdampar 3D: Kuingin Pulang dapat segera dirilis dan dapat membanggakan Indonesia. (cg)

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. When you are picking the correct survival gear rundown to begin arranging your planning off of, you need to take a gander at how much time and exertion the site took to make to check your feeling of the esteem the "survival master" has set alone work.survival equipment

    ReplyDelete

Designed By