Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, April 5, 2016

Produser Street Fighter Ingin Ada Capcom Vs. Nintendo

Produser serial game fighting populer Street Fighter, Yoshinori Ono, mengungkapkan keinginannya untuk melihat game fighting terbaru dari Capcom. Namun, kali ini menampilkan karakter-karakter ikonik Capcom melawan maskot-maskot ikonik Nintendo. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Di masa sekarang, banyak waralaba game fighting yang menghadirkan karakter-karakter bintang tamu untuk mendapatkan perhatian dari gamer di luar penggemar setia game tersebut. Contohnya Mortal Kombat X yang memiliki beragam maskot serial horor, sedangkan Killer Instinct yang memiliki karakter-karakter milik Microsoft seperti Rash dan Arbiter. Tapi tentu saja raja dari crossover alias persilangan dalam banyak ganre khususnya fighting adalah Nintendo lewat waralaba Super Smash Bros. yang begitu fenomenal. Dengan fakta tersebut, sepertinya salah seorang produser game di Capcom mengharapkan adanya formula ini dalam sebuah game Nintendo vs. Capcom.


Produser waralaba Street Fighter Yoshinori Ono dalam wawancara terkini dengan StreetPass UK mengungkapkan keinginan tersebut. Ketika ditanya karakter Street Fighter mana yang ingin dilihat Ono dalam game Super Smash Bros., si produser dengan cepat menyebut Blanka, bukannya Ryu yang sudah masuk dalam gamenya. Kemudian Ono ditanya dengan pertanyaan sebaliknya, yaitu karakter Nintendo mana yang ingin dia lihat ada dalam waralaba miliknya. Alih-alih menyebutkan salah satu karakter Nintendo, Ono justru menjelaskan kalau dia ingin melihat sebuah game baru yang keseluruhannya ditujukan menghadirkan konsep pertemuan antara karakter-karakter Nintendo dengan karakter-karakter Capcom. 

Yoshinori Ono
“Saya pikir merupakan sebuah kerja keras untuk bisa menyaksikan karakter-karakter dari serial-serial yang berbeda sama-sama bertemu satu sama lain. Kalian tahu bagaimana Mr. Sakurai (kreator Super Smash Bros.) bekerja keras untuk hal ini, hingga akhirnya Ryu bisa menjadi salah satu karakter dalam Super Smash Bros. Saya nyaris tidak ingin memilih satu karakter untuk bekerja bersama dengan Street Fighter. Saya lebih memilih meihat sesuatu seperti Nintendo vs. Capcom yang didesain secara spesifik sehingga karakter-karakter tersebut bisa bekerja sama dengan efektif,” urai Ono diterjemahkan oleh CumaGamer.com.

Walaupun maksud ucapan Ono masih sedikit mengambang, namun apa yang diinginkan Ono sudah cukup jelas. Dari pada memiliki salah satu karakter Nintendo berpartisipasi dalam Street Fighter, konsep memilikithe semua maskot dari kedua merek ini bertemu bersama-sama terbilang cukup untuk menjadi sebuah game tersendiri. Dengan banyak penggemar yang sudah mengharapkan pertemuan kedua merek tersebut, nantinya bukan hal yang baru lagi bagi kedua perusahaan ini menggarap game fighting bertema crossover seperti ini. 

Marvel Vs. Capcom
Capcom sendiri menjadi begitu dikenal berkat beragam judul ‘versus’ yang dikembangkannya, di mana serial Marvel vs. Capcom menjadi yang paling populer. Ketika lisensi dari game-game tersebut sudah kedaluwarsa yang menyebabkan game-game tersebut akan ditarik peredarannya dari toko-toko digital di semua platform, tentu dibutuhkan game pengganti yang layak. Karenanya, sebuah game Nintendo vs. Capcom bisa dibilang sangat tepat untuk konsol terbaru Nintendo, dengan Capcom berpeluang besar mengerjakan game-gamenya untuk Nintendo NX, bisa saja game ini benar-benar terwujud. 

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian juga tertarik untuk menyaksikan Nintendo vs. Capcom? Kita tunggu saja. (cg) 

Sumber: StreetPass UK

No comments:

Post a Comment

Designed By