Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, April 6, 2016

Pembuatan Film The Last of Us Mandek

Sutradara game The Last of Us dan Uncharted 4: A Thief’s End Neil Druckmann memberitahukan sebuah update untuk film adaptasi dari kedua game tersebut. Dan katanya, pengembangan film The Last of Us tengah dalam development hell alias jalan di tempat. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Sepertinya era film adaptasi video game akan segera tiba. Bukan hanya karena waralaba film Resident Evil terbukti sukses secara finasial, melainkan di bulan ini film Ratchet & Clank juga sudah mendapatkan tanggal rilis di bioskop dan hingga penghujung tahun ini bakal ada dua film adaptasi video game yang akan dirilis. Namun, salah satu video game yang banyak diperkirakan cocok sekali diadaptasi menjadi film layar lebar tampaknya mengalami kendala dalam pembuatannya. 


Video game tersebut adalah The Last of Us, game buatan Naughty Dog yang banyak mendapat pujian. The Last of Us mendapat apresiasi yang signifikan saat dirilis berkat konsepnya yang sinematik, yang membuat banyak pihak berpikir akan mudah menerjemahkannya dari bentuk video game menjadi sebuah film. Namun sebaliknya, sutradara game Last of Us dan Uncharted 4 Neil Druckmann menyatakan bahwa film adaptasi The Last of Us dalam kondisi development hell alias mandek, dengan tidak ada progres pembuatan sama sekali selama satu setengah tahun lebih. 
Neil Druckmann

Druckmann menulis skenario untuk filmnya, dan bahkan sudah ada meja baca untuk skenarionya. Sam Raimi didapuk sebagai produser yang menginginkan Maisie Williams dari serial populer Game of Thrones berperan sebagai Ellie. Jadi, meskipun The Last of Us terbilang populer dan telah dinyatakan akan dibawa ke layar lebar, para penggemar tampaknya tidak akan menyaksikannya dalam waktu dekat. 

Berbeda dengan waralaba milik Naughty Dog lainnya yang diangkat ke layar lebar, Uncharted, kisah petualangan pemburu harta karun Nathan Drake ini telah mencatatkan progres yang signifikan terkait pembuatan film adaptasinya. Menurut Druckmann, Naughty Dog tidak terlibat dalam pembuatan film Uncharted, tapi mendapat update informasi mengenai perkembangan filmnya secara rutin. Developer yang juga dikenal lewat game klasik Crash Bandicoot ini sering diminta pendapat dan petunjuk mengenai perubahan-perubahan yang dibutuhkan agar bisa menghasilkan hubungan antar karakter dalam filmnya yang lebih baik. Informasi terbaru yang didengar Druckmann tentang film Uncharted ini yaitu seorang penulis skenario baru telah ditunjuk untuk lebih memoles skenario filmnya. 

Proyek film Uncharted jalan terus.
Di saat waralaba The Last of Us direncanakan masih akan terus berlanjut, serial Uncharted diperkirakan akan segera berakhir. Faktanya, Naughty Dog telah menunjukkan petunjuk bahwa Nathan Drake, tokoh utama dalam Uncharted akan mati dalam game Uncharted 4, yang kemungkinan besar akan membuat game berikutnya dalam serial ini sulit untuk diproduksi. Namun Sony masih bisa mendapatkan keuntungan dari waralaba ini dengan membuat sebuah serial film yang diangkat dari game Uncharted, bahkan setelah Naughty Dog memutuskan untuk tidak melanjutkan serial eksklusif PlayStation ini. 

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian kecewa dengan mandeknya pembuatan film The Last of Us? Atau kalian sudah tidak sabar menunggu film Uncharted atau mungkin dua film adaptasi game lainnya, WarCraft dan Assassin’s Creed dirilis di layar lebar? Well, semoga hasil akhirnya memuaskan. Kita tunggu saja. (cg) 

Sumber: GameSpot

No comments:

Post a Comment

Designed By