Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, April 13, 2016

NES Zapper Dibikin Jadi Pistol Sungguhan

Sebuah perusahaan bernama Precision Syndicate memodifikasi sebuah pistol Glock menjadi menyerupai pistol zapper ikonik yang digunakan dalam game Duck Hunt. Kabar ini menghebohkan media sosial dan berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Sudah sekitar 32 tahun berlalu sejak Duck Hunt eksis di konsol NES di seluruh dunia, dan para gamer yang dulu memainkan game ini sebagai anak-anak kini telah berusia di atas 30 tahun dengan sejumlah hobi baru yang bisa disandingkan dengan minat dan nostalgia video game mereka. Video game telah bercampur dengan sangat mudah dengan banyak media lainnya, dan para penggemar telah melakukan banyak hal mulai dari membuat film live-action hingga adaptasi game papan dengan tampilan yang autentik. Nah, pekan ini, sebuah perusahaan membuat gempar media sosial setelah menggabungkan dua hal yang banyak pihak menduga tidak akan bisa menyatu: Nintendo dan pistol. 

 

Sebuah perusahaan berbasis di Texas bernama Precision Syndicate LLC mengunggah dua foto dari pistol Glock yang sudah dimodifikasi. Proses pewarnaan dan modifikasi yang dilakukan membuat pistol ini menyerupai pistol zapper klasik untuk game Duck Hunt, sebuah aksesoris yang dirilis bersamaan dengan gamenya di tahun 1984. Kala itu, pistol laser ini digunakan untuk menembak bebek yang ada di layar televisi dalam game Duck Hunt. 

Foto yang diunggah perusahaan tersebut di Facebook lantas mengundang reaksi yang beragam, dengan banyak penggemar mengomentarinya sebagai bagian nostalgia. Namun, tidak sedikit pula yang menyatakan bahwa membuat senjata berbahaya yang terlihat seperti mainan secara umum adalah sebuah ide yang buruk. Komentar yang kontra ini cukup beralasan, mengingat sekitar dua tahun yang lalu seorang anak berusia 12 tahun bernama Tamir Rice menderita luka tembak serius ketika petugas polisi salah menduga pistol mainannya sebagai pistol sungguhan.

Walaupun menimbulkan kontroversi, banyak penggemar yang bertanya bagaimana caranya mereka bisa membeli Glock yang sudah dimodifikasi tersebut. Mengingat sepertinya pistol tersebut hanya modifikasi satu-satunya dan tidak diperuntukkan produksi masal. Bila kemudian pistol ini diproduksi secara masal, tentu akan memunculkan banyak perkara hukum dari penggunaan nama Nintendo dan merek dagang yang sudah terdaftar. Nintendo sendiri tidak berkomentar apa-apa mengenai senjata buatan penggemar ini. 

Duck Hunt sendiri kembali dimunculkan Nintendo di era video game terkini lewat karakter anjing Duck Hunt yang masuk dalam daftar karakter. Anjing yang begitu ikonik bagi para gamer klasik Indonesia ini bahkan bisa memunculkan NES Zapper yang asli untuk penggunaan di dalam game. (cg) 

Sumber: Precision Syndicate

No comments:

Post a Comment

Designed By