Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, April 13, 2016

Ada Nenek Sembah Patung League of Legends?

Garen dari League of Legends
Kejadian menarik terjadi di negeri Tiongkok. Seorang perempuan tua salah mengira karakter game online populer League of Legends sebagai dewa dan menyembahnya. Bagaimana ceritanya? Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Game bergenre Multiplayer Online Battle Arena atau yang lazim disingkat MODA memang kerap menggunakan karakter-karakter era dinasti Tiongkok sebagai inspirasi pembuatan karakter-karakternya. Termasuk game populer League of Legends, dengan salah satu karakternya bernama Garen.


Foto yang menggemparkan jagad Weibo itu.
Mungkin karena memiliki kemiripan secara fisik, seorang nenek di Tiongkok salah mengira patung Garen dengan figur yang didewakan dalam sejarah dinasti Tiongkok, Guan Yu. Alhasil, sang nenek yang tidak diketahui namanya tersebut lantas menyembah patung Garen yang dikiranya Guan Yu tersebut. Foto sang nenek yang tengah berdoa di depan patung Garen di trotoar jalan itu pun segera saja beredar di jejaring sosial Tiongkok Weibo.

Patung itu sendiri diperkirakan merupakan sarana promosi internet cafe tersebut, yang kemungkinan besar banyak memainkan game League of Legends. Di Tiongkok memang umum dijumpai kuil untuk memuja Guan Yu. Memang, apabila dilihat lebih dekat karakter Garen versi patung figur yang terlindung kaca tersebut sekilas memiliki wajah yang mirip dengan Guan Yu. Guan Yu sendiri pernah ditampilkan dalam video game lewat serial game Romance of the Three Kingdom dan juga Dynasty Warriors. Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa menurut kalian keduanya punya wajah yang mirip? (cg)

Sumber: Tech Insider

No comments:

Post a Comment

Designed By