Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, March 31, 2016

Tim Asal Kediri Bikin Game Ala Bomberman

Pengembangan video game lokal di Indonesia tampaknya tidak lagi hanya terfokus di kota-kota besar. Buktinya, sebuah tim developer game kecil di Kota Kediri, Jawa Timur mampu membuat sebuah game yang menarik. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com dari Tech in Asia ID.

Adalah Tahoe Games, studio asal Kediri tersebut yang mengembangkan sebuah game unik berjudul Bomb Raider. Dari trailernya, game yang dirilis untuk platform PC ini memiliki gameplay yang mirip dengan game populer Bomberman buatan Hudson Soft. Bedanya, game ini hadir dalam tampilan piksel yang terlihat indah. 


Cuplikan Bomb Raider.
Meski tampaknya terinspirasi dari Bomberman, namun Bomb Raider memiliki gameplay yang variatif yang bukan sekadar menghabiskan musuh dengan bom. Melainkan jugam game ini memiliki unsur dungeon crawling dan beat ’em up. Hal ini ditunjukkan dari karakter utama game yang bisa memukuli musuh-musuh dengan combo menggunakan tangan kosong.

Robertus selaku perwakilan dari Tahoe Games mengakui, Bomberman memang menjadi salah satu inspirasi awal pengembangan Bomb Raider. Namun, seiring dengan berjalannya pengembangan, game ini mulai diberikan elemen dungeon crawling dan beat ’em up. Trailernya bisa dilihat di sini.

Hebatnya, Bomb Raider dikembangkan hanya oleh tim yang beranggotakan tiga orang, masing-masing terdiri dari programmer, artis, sound engineer. Meski begitu, ada kemungkinan anggota tim yang mengerjakan game ini akan bertambah. Diakui Robertus, fokus mereka saat ini adalah menghasilkan demo untuk dipamerkan di IN.GAME Festival serta dilombakan di Indie Prize Casual Connect Asia 2016.
 
Dirilisnya trailer Bomb Raider pada 25 Maret 2016 lalu ini bisa dibilang mengejutkan. Hal ini dikarenakan sejauh ini belum ada developer lokal asal Kediri yang tampil, terlebih dengan kualitas game yang begitu terpoles dan terlihat sangat menjanjikan. Lantas, seberapa aktif komunitas developer game di Kediri sendiri?

"Mungkin saja kita yang masih kurang menjelajahi Kediri, sebab saat ini kita belum menemukan studio game lain di sini. Tapi beberapa teman dari Surabaya cukup membantu membakar semangat kita. Dalam waktu dekat, dibantu oleh mereka, kami merencanakan pencarian bibit-bibit kreatif industri game di Kediri dan akan mewadahi mereka dalam komunitas sebagaimana Surabaya dan kota lainnya," ungkap Robertus.
 
Saat ini Bomb Raider sedang dalam proses pengembangan yang rencananya akan dirilis untuk PC. Meski begitu, belum ada informasi tanggal rilis game ini. Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian tertarik memainkan game buatan anak-anak Kediri ini? (cg)

Sumber: Tech in Asia ID

No comments:

Post a Comment

Designed By