Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, March 21, 2016

The Division Sukses, Sutradaranya Malah Pergi

Game FPS MMO Tom Clancy’s The Division mencatatkan angka penjualan menakjubkan saat dirilis Maret ini. Bahkan memecahkan rekor penjualan IP baru yang pernah dilakukan Ubisoft. Namun uniknya, sutradara game ini justru hengkang dari Ubisoft dan pindah ke studio game lain. Ada apa?

The Division merupakan salah satu game terbaik tahun 2016 yang mendapatkan banyak perhatian baik sebelum dan sesudah game ini dirilis. Ubisoft selaku developer game ini mengungkap, dalam satu hari peluncurannya, game yag berlatar di New York ini sukses memecahkan rekor penjualan game yang pernah dirilis Ubisoft.


Rekor satu hari penjualan tersebut, kata Ubisoft, mencakup penjualan digital untuk platform di PlatStation 4 (PS4), Xbox One, dan PC. Dengan keberhasilan ini, artinya Ubisoft telah memiliki tiga dari empat game IP baru dengan penjualan terbaik. Co-Founder dan CEO Ubisoft Yves Guillermo mengatakan, kesuksesan peluncuran The Division sudah merupakan pencapaian tersendiri bagi Ubisoft.

“Ini membuktikan kami sanggup membuat sebuah game baru yang fantastis dan mampu menjadi blockbuster,” kata Yves.

Ryan Barnard dalam konferensi The Division di E3.
Namun kesuksesan The Division ini tampaknya tak berpegaruh pada Ryan Barnard, sutradara game The Division. Ryan malahan memutuskan hengkang dari Ubisoft untuk bekerja di perusahaan websitae IO Interactive. Hal ini diutarakan IO Interactive melalui situs resmi mereka. Walaupun keputusan ini mungkin dibuat sebelum perilisan The Division, kesuksesan game ini membuat IO Interactive semakin yakin merekrut Ryan.

“Ryan akan berfokus pada pengembangan kemungkinan gameplay yang hampir tak terbatas yang dimiliki game seperti Hitman. Ini artinya bergabung dengan tiga tim inti kami, yaitu gameplay, online, dan dunia,” kata juru bicara IO Interactive.

Dikabarkan, Barnard bakal terlibat dalam proses pengembangan serial game Hitman yang akan dirilis secara episodik oleh IO Interactive. Walaupun meninggalkan Ubisoft Massive, studio tempat bekerja sebelumnya di tengah kesuksesan The Division terbilang keputusan yang sulit, nyatanya game Hitman terbaru disebut-sebut sebagai game terbaik dalam sejarah waralaba ini. Artinya, keputusan Barnard bisa jadi tidak terlalu sulit.

The Division sendiri merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh banyak studio di bawah naungan Ubisoft. Sehingga, hengkangnya Ryan Barnard mungkin tidak akan berdampak banyak pada game ini. Sementara dengan apa yang sudah dilakukan Barnard di The Division, para penggemar serial Hitman tentu berharap banyak pada rilisan terbaru game pembunuh botak dengan barcode ini di bawah arahan sang sutradara baru. (cg)

Sumber: Ubisoft, IO Interactive

No comments:

Post a Comment

Designed By