Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, March 31, 2016

Sudah Pasti, Ini Tanggal Rilis Final Fantasy XV

Developer serial RPG populer Final Fantasy, Square Enix akhirnya menepati janjinya tanggal 30 Maret ini. Di penghujung Maret ini, Square Enix mengumumkan kepastian tanggal rilis dari seri terbaru Final Fantasy, Final Fantasy XV. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com.

Bertempat di Shrine Auditorium di Hollywood, salah satu venue paling terkenal di California, Square Enix menggelar sebuah acara khusus bertajuk "Uncovered: Final Fantasy XV" yang mengungkap banyak hal mengenai game Final Fantasy XV. Acara yang dipandu selebriti Youtube Greg Miller dan Tim Gettys ini bukan hanya mengumumkan tanggal rilis sebagaimana yang dijanjikan sebelumnya, namun turut menyampaikan sejumlah informasi terkait Final Fantasy XV.


Setelah menunggu satu dekade lamanya, akhirnya seri ke-15 dari game RPG populer ini mendapatkan kepastian tanggal rilis. Dalam acara tersebut Square Enix memastikan Final Fantasy XV akan dirilis tanggal 30 September 2016 untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One serentak diseluruh dunia. Informasi ini sekaligus membenarkan rumor yang sebelumnya mengindikasikan game ini bakal rilis di bulan September mendatang.

Di luar versi standar, Final Fantasy XV juga akan dihadirkan dalam kemasan Deluxe Edition seharga US$89,99 atau sekitar Rp 1,2 juta dan Collector’s Edition seharga US$270 atau sekitar Rp 3,6 juta. Deluxe Edition ini berisi game Final Fantasy XV, beberapa DLC, serta blu-ray film CGI Final Fantasy XV yang berjudul Kingsglaive Final Fantasy XV.

Sementara Collector’s Edition berisi game Final Fantasy XV, sebuah figurin Noctis, kopian film Kingsglaive, CD Original Soundtrack (OST) gamenya, artbook 192 halaman, dan berbagai konten lainnya. Sesuai namanya, edisi koleksi ini hanya akan tersedia dalam jumlah 30 ribu kopi di seluruh dunia.

Cuplikan film Kingsglaive.
Dalam acara ini diumumkan film CGI dan serial animasi yang berhubungan dengan game Final Fantasy XV. Film CGI-nya yang berjudul Kingsglaive: Final Fantasy XV yang disutradarai Takeshi Nozue, yang sebelumnya menyutradarai Advent Children. Kisah dalam film ini paralel dengan kisah karakter utama Final Fantasy XV, Noctis. Yaitu mengisahkan tentang ayah Noctis, King Regis dan apa yang terjadi pada kerajaannya saat event Final Fantasy XV berlangsung. Trailer Kingglaive bisa kalian lihat di sini.

Para pengisi suara film ini di antaranya Sean Bean yang mengisi suara King Regis, Lena Headey yang mengisi suara Lunafrena Nox Fleuret yang merupakan jagoan wanita Final Fantasy XV, dan Aaron Paul yang mengisi suara Nyx Ulric, karakter utama film ini yang disebut tidak akan muncul dalam gamenya. Film ini merupakan film panjang menggunakan animasi CGI sebagaimana film Final Fantasy VII: Advent Children.

Cuplikan serial animasi Brotherhood.
Sementara untuk serial animasinya yang diberi judul Brotherhood: Final Fantasy XV, bakal ditayangkan di kanal YouTube Final Fantasy XV. Dalam serial animasi yang merupakan spin-off dari game Final Fantasy XV, akan mengisahkan bagaimana Noctis bertemu dengan teman-temannya. Serial animasi sebanyak lima episode ini digarap oleh studio A-1, yang pernah mengerjakan serial animasi Persona dan Valkyria Chronicles. Episode pertamanya bisa dilihat di sini.

Bukan hanya itu, Square Enix juga menginformasikan bakal ada game spin-off Final Fantasy XV yang dirilis untuk platform Android/iOS. Diberi judul Justice Monsters Five, game ini merupakan game pinball dengan elemen RPG di dalamnya. Monster-monster dalam Final Fantasy XV akan hadir dalam game ini. Diperkirakan game ini akan rilis bersamaan dengan Final Fantasy XV.

Penantian para penggemar serial ini atas Final Fantasy XV terbilang begitu lama. Game ini awalnya diumumkan sebagai Final Fantasy Versus XIII sepuluh tahun lalu. Kemudian, diubah judulnya menjadi Final Fantasy XV dan berganti platform ke generasi terkini. Dengan adanya film CGI dan serial animasinya, setidaknya cukup masuk akal bila butuh waktu yang lama dalam pengembangan game ini. 

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian semakin tertarik menantikan Final Fantasy XV? Sebelum memainkan game ini secara penuh September mendatang, atau tepatnya Oktober mendatang, kalian bisa menjajal Platinum Demo game ini yang bakal tersedia malam ini. (cg)

Sumber: GameSpot, The Verge

No comments:

Post a Comment

Designed By