Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, March 19, 2016

Sony Kembangkan PS4 yang Lebih Powerful?

Menurut sumber yang dekat dengan press outlet Kotaku, Sony saat ini tengah mengerjakan sebua proyek PlayStation 4 (PS4) dengan grafis dan resolusi keseluruhan yang lebih baik. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com.

Sony dilaporkan tengah menjelajahi kemungkinkan merilis sebuah versi kekinian dari PS4 bila laporan terkini dari Kotaku tersebut bisa dipercayai. Menurut berita di media tersebut, Sony akan memasukkan sebuah graphics processing unit (GPU) yang sudah di-upgrade dengan tujuan mendukung resolusi-resolusi 4K untuk video game. Selain itu, GPU ini disebut menyediakan lebih banyak processing power dengan tujuan tambahan meningkatkan kualitas judul-judul yang akan didukung oleh PlayStation VR, yang akan dirilis Oktober mendatang. 

 
Ketika Kotaku bertanya pada Sony mengenai kemungkinan versi baru PS4 dengan kekuatan yang ditambahkan, seorang juru bicara untuk firma teknologi berbasis Jepang tersebut tidak memberikan jawaban yang jelas. “Kami tidak bisa berkomentar untuk rumor atau spekulasi,” kata juru bicara tersebut. 

Dengan komentar tersebut, tidak ada yang tahu pasti bila pengembangan proyek yang kini secara tidak resmi disebut “PS4.5” dan “PS4K” akan merupakan sebuah upgrade hardware yang akan ditambahkan ke dalam PS4 asli, atau apakah proyek ini akan dirilis sebagai sebuah perangkat yang benar-benar baru yang bisa saja menjadi PlayStation 5. 

Walaupun Kotaku sudah mengonfirmasikan beritanya dengan empat sumber terpisah, tidak cukup banyak yang bisa diketahui saat ini. Yang diketahui saat ini adalah Sony kemungkinan tengah mengembangkan konsep untuk memunculkan sebuah PS4 dengan bonus resolusi 4K dan GPU yang lebih kuat.

Dengan spesifikasi ini, bukan saja tampilan visual PS4 akan menjadi lebih baik, melainkan juga mampu bersaing dengan grafis game virtual reality di platform PC. GPU yang lebih bagus bisa memberikan kekuatan baru pada PS4 dalam kompetisi dengan Oculus Rift dan HTC Vive, piranti virtual reality yang keduanya bekerja untuk PC. Di satu sisi, Phil Spencer dari Microsoft mengindikasikan bahwa timnya tengah mengerjakan versi kekinian dari Xbox One.

Bagaimana menurut sahabat gamer? Mungkinkah versi kekinian dari PS4 ini akan menjadi PS5? Seperti apakah hasilnya nanti? Kita tunggu saja. (cg)
 
Sumber: Kotaku

No comments:

Post a Comment

Designed By