Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, March 17, 2016

Serial Utama Pokemon Terjual 200 Juta Unit Lebih

The Pokemon Company merilis informasi baru mengenai kesuksesan waralaba terbesar kedua Nintendo ini. Informasi ini menunjukkan penjualan luar biasa hanya dari serial utama game Pokemon. Berikut informasi dirangkum CumaGamer.com.

Sahabat gamer pasti sudah tahu kan kalau Pokemon adalah sebuah waralaba yang begitu sukses. Kini, melalui informasi terbaru dari Pokemon Company, perusahaan yang menggawangi waralaba ini, kita bisa mengetahui secara tepat seberapa baik penjualan game serial terpopuler Nintendo setelah Super Mario ini. 


Menurut angka yang baru dirilis, penjualan dari seri utama game Pokemon telau melampaui 200 juta unit di seluruh dunia. Angka ini meliputi semua penjualan serial ini sejak dimulai pada 1996 dengan pasangan game pertamanya hingga bulan Februari 2016. Angka ini tidak termasuk penjualan serial spin-off seperti rilisan bulan ini Pokken Tournament. Namun bila dijumlahkan, keseluruhannya menjadi terjual melebihi 297 juta unit. Ini melebihi 277 juta unit yang terjual hingga September 2015, menurut situs The Pokemon Company. 

Walaupun rilisan anyar seperti game Pokemon Sun & Moon yang akan datang bakal meraih kesuksesan, hingga kini belum ada game Pokemon yang terjual sebaik game Pokemon Red & Blue/Green. Ini dikarenakan Nintendo berfokus pada game-game aslinya bahkan sampai saat ini. Dengan perilisan game pertamanya di eShop, berikut versi remaster dalam FireRed & LeafGreen, raksasa game berjuluk Big N ini jelas mengerti dan merespon faktor nostalgia para penggemar. 

Pokemon X & Y
Situs The Pokemon Company juga menunjukkan kesuksesan dari serial trading card Pokemon yang masih terus bergulir, yang dilaporkan telah terjual melebihi 21,5 miliar kartu di seluruh dunia dalam pada 74 negara dan wilayah berbeda. Dengan banyak orang masih mengumpulkan kartu-kartunya sampai sekarang, Nintendo berharap bisa menarik sebagian penggemar lamanya untuk kembali ke permainan kartu dengan merilis ulang kartu-kartu pertama serial ini dalam kemasan cetak ulang khusus. Perusahaan ini juga menjadikan pengalaman ini hadir secara virtual, dengan merilis trading card game di PC dan iPad. 

Ke-18 movie Pokemon sejauh ini juga mencatatkan kesuksesan besar bagi The Pokemon Company, menghasilkan 76,72 miliar Yen Jepang atau setara $ 689 juta dalam hal penjualan. Film ke-19-nya yaitu Volcanion and the Ingenious Magearna, direncanakan rilis tahun ini dengan menampilkan dua makhluk yang belum terlihat sebelumnya yang menjadi judul film ini. Volcanion sendiri merupakan Pokemon pertama dan satu-satunya dalam sejarah Pokemon yang memiliki tipe elemen Fire dan Water. 

Dengan tahun 2016 yang penuh rilisan bertema Pokemon yang kuat, CumaGamer.com yakin akan terjadi peningkatan penjualan saat The Pokemon Company meriis pembaruan dari statistik penjualan ini. Judul game Pokemon apa yang paling kalian nantikan? Yuk bagikan di kotak komentar di bawah ini. (cg)

Sumber: The Pokemon Company

No comments:

Post a Comment

Designed By