Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Sunday, March 13, 2016

Remaja 15 Tahun Menangkan Turnamen Hearthstone

William ‘Amnesiac’ Barton yang baru berusia 15 tahun mencatatkan sebuah rekor dalam kejuaraan dunia Hearthstone tahun 2016, setelah memenangkan Americas Winter Championship pekan lalu. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com.

Selama sepekan lebih, Blizzard menggelar Hearthstone Americas Winter Championship, event pertama Championship Tour tahunan. Di samping kompetisi yang ketat, juara dari turnamen ini adalah remaja 15 tahun William ‘Amnesiac’ Barton. 


Amnesiac sudah menjadi sorotan banyak penggemar Hearthstone sejak dia mulai bersinar di tahun 2015. Penampilan kuat sepanjang sirkuit kejuaraan di tahun terakhirnya membawanya banyak disebut sebagai prospek teratas di masa depan. Dan dia segera saja direkrut kelompok eSports Team Archon. 

Willian Barton alias Amnesiac.
Meski begitu, kemenangannya jauh dari kata mudah. Setelah kemenangan ketat melawan Talion di hari Jumat, Amnesiac menderita kekalahan dari Nostam di hari Sabtu. Ini artinya dia akan berada di bracket lebih rendah dan akan dipasangkan dengan lebih banyak lawan dalam perjalanannya di sepanjang turnamen.

Pertandingan ulang melawan Talion dan pertemuan dengan AlSkyHigh memastikan Amnesiac melangkah ke grand final, di mana lawannya tak lain adalah Nostam. Berbekal pengalaman dari pertemuan pertamanya, Barton memenangkan permainannya setelah hanya kalah satu game dari druid deck milik lawannya. 

Amnesiac kini melangkah ke Hearthstone World Championship, di mana dia dipastikan mendapat tempat di antara 16 kompetitor akhir dalam turnamen ini. Dia mendapatkan hadiah sebesar $25 ribu atas kemenangannya di Americas Winter Championship, dan berpeluang mendapatkan bagian dari hadiah $1 juta yang dipersiapkan untuk event November. Padahal, Amnesiac adalah remaja berusia 15 tahun yang masih membawa ibunya ke turnamen untuk dukungan moral. 

Saat World of Warcraft mungkin tidak lagi sebesar dulu, Hearthstone tetap menjadi bagian besar dari masa depan Blizzard. Dengan jadwal konten yang menarik dan potensi kompetitif yang menjanjikan, permainan kartu ini bisa jadi masuk dalam katalog Blizzard untuk tahun-tahun yang akan datang. Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian termasuk yang gemar bermain game ini? (cg)

Sumber: Polygon

No comments:

Post a Comment

Designed By