Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, March 28, 2016

Leon Kembali Bintangi Film CG Resident Evil Terbaru

Capcom mengumumkan bahwa film animasi computer graphic (CG) ketiga Resident Evil sedang dalam proses pengerjaan. Diberi judul Resident Evil: Vendetta, film ini sekali lagi akan menghadirkan Leon S. Kennedy sebagai tokoh utamanya.

Ketika banyak film adaptasi video game dianggap gagal, waralaba film Resident Evil justru mencatatkan kesuksesan tersendiri. Berhasil meraih box office walaupun memiliki rating R dan mendapat banyak ulasan buruk, setiap judul dalam serial film Resident Evil kelihatannya mencoba untuk menantang persepsi para kritikus film dengan menghadirkan potongan-potongan aksi dan penjabaran karakter-karakter game ke film yang konyol. 


Film live-action Resident Evil masih tetap populer, dengan judul terakhir dalam serial film ini diperkirakan rilis di tahun ini. Meski begitu, bagi kalian yang tertarik pada video game pasti tahu bila Capcom juga memproduksi serangkaian film animasi menggunakan computer graphic (CG) yang benar-benar memiliki kaitan dengan kisah dan semesta dalam serial game Resident Evil. Film-film tersebut adalah Resident Evil: Degeneration yang rilis tahun 2008 dan Resident Evil: Damnation yang rilis tahun 2012. Kedua film itu akan dilanjutkan dengan film ketiganya yang direncanakan rilis tahun 2017, Resident Evil: Vendetta. 

Resident Evil: Vendetta sekali lagi akan dibintangi Leon S. Kennedy sebagai karakter utamanya yang lagi-lagi akan menghadapi ancaman bio terrorist yang tidak diketahui. Kabarnya, film ini didukung oleh tim impian dari para pembuat film Jepang, termasuk mereka yang terlibat dalam beberapa proyek terkenal seperti The Grudge, Psycho Pass, dan Ghost in the Shell. 

Ducati Xdiavel yang akan dikendarai Leon.
Meski dikabarkan film ini akan rilis tahun 2017 mendatang, belum banyak informasi yang bisa diketahui terkait Vendetta. Satu-satunya informasi pasti mengenai film ini adalah, bakal ada adegan Leon mengendarai sepeda motor Ducati XDiavel dalam klimaks filmnya. Informasi ini diumumkan dalam acara Tokyo Motorcycle Show oleh Ducati, dan merupakan hasil dari kesepakatan pemasaran antara perusahaan sepeda motor ini dengan studio animasi yang mengerjakan film ini. 

Berbeda dengan sederetan film live-action yang dibintangi Mila Jovovich, dua film CG Resident Evil sebelumnya mendapatkan ulasan yang positif dari jurnalis film. Dengan fakta ini, tentu harapannya Resident Evil: Vendetta juga bisa mendapatkan ulasan yang sama. Meski begitu, ada kemungkinan sebagian besar penggemar berat Resident Evil akan lebih memilih menyaksikan game Resident Evil 7 yang dikabarkan rilis tahun depan ketimbang menyaksikan film CG Resident Evil: Vendetta. 

Akan tetapi, fakta bahwa Resident Evil: Vendetta bakal memiliki jalinan kisah yang berhubungan dengan serial gamenya tentu akan membuat senang para penggemarnya. Pada titik ini, ada kemungkinan Vendetta bakal berlatar setelah event dalam game Resident Evil 6, dan menjadi penghubung dengan game Resident Evil 7. Mengingat film CG pertama Resident Evil sebenarnya memperkenalkan perusahaan jahat Tricell yang ada dalam game Resident Evil 5, ada kemungkinan Vendetta akan sama pentingnya sebagaimana alur cerita waralaba ini yang terus berjalan. (cg)

Sumber: Gematsu

No comments:

Post a Comment

Designed By