Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Friday, March 11, 2016

Kojima Sebut Terlalu Dini Bahas Game Baru

Hideo Kojima
Developer kenamaan Hideo Kojima mengatakan, terlalu dini baginya untuk membicarakan detail mengenai game terbaru yang sedang dikerjakan oleh timnya. Berikut laporannya dirangkum CumaGamer.com.

Dalam episode kedua dari serial YouTube miliknya yang dikenal dengan nama HideoTube, kreator Metal Gear Hideo Kojima berbicara dengan temannya, seorang editor dan novelis MGS, Kenji Yano. Dia menjelaskan bahwa dia hanya memulai rencana dasar untuk rilisan game teranyarnya. Bagi yang belum tahu, studio pribadinya tengah mengerjakan sebuah game eksklusif untuk PlayStation, rekanan dengan Sony Computer Entertainment.


Sepanjang diskusi antara Kojima dengan Yano, keduanya menyinggung topik dengan skala besar, seperti kunjungan global yang dilakukan Kojima bersama arsitek PlayStation 4, Mark Cerny untuk menemukan teknologi termutakhir dunia. Kemudian obrolan DICE dengan sutradara kenamaan Guillermo del Toro, serta ajang Academy Awards alias Oscar ke-88. Dan kenyataannya, sebagian besar episode ini membicarakan mengenai para pemenang Oscar dan film-filmnya.

”Saya bertaruh orang-orang menginginkan mendengar tentang video game. Tapi nyatanya kami di sini berbicang mengenai film lagi,” kata Kojima.

Walaupun episode kedua dalam serial YouTube Kojima sebagian besar menampilkan dia dan Yano membicarakan selera mereka mengenai sinema, episode ini layak untuk disaksikan, mengingat perbincangan keduanya berjalan dengan begitu menyanangkan. Ditambah lagi, Kojima sendiri menyadari bahwa para penggemarnya telah menunggu untuk lebih banyak informasi terkait game baru buatannya. Kenyataannya, Kojima menyatakan dia tengah berfokus untuk menjalankan kembali Kojima Productions dengan menyiapkan segala logistik keperluan yang dibutuhkan.

“Mengingat studio ini baru didirikan kembali, rasanya terlalu dini untuk membicarakannya. Benar kan? Kami belum punya staf, tidak ada gedung, kami baru memulai rencana dasar. Saya sedang mengira-ngira mesti bagaimana penampilan studio saya nantinya. Jadi harap menunggu lebih lama lagi,” urainya.

Cuplikan PT yang dibatalkan pembuatannya.
Belum adaya kejelasan informasi terkait proyek terbaru Kojima membuat banyak pihak terus berspekulasi mengenai jenis game yang tengah direncanakan Kojima berikutnya. Kojima sendiri perah berkata bahwa dia tidak ingin membuat game yang menyerupai PT atau Silent Hills, dan lebih memilih membuat sesuatu yang benar-benar fresh. Namun itu bukan berarti judul yang tengah dikerjakannya tidak berafilisasi dengan genre horor. Hal ini mengingat Kojima dan del Toro masih ingin membuat sebuah game baru bersama-sama.

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa yang bisa kalian simpulkan dari episode terbaru HideoTube? Jenis game apa yang kalian harapkan dari developer jomblo ini? Yuk bagikan di kotak komentar di bawah ini. (cg)

Sumber: Kojima Productions – YouTube

No comments:

Post a Comment

Designed By