Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Friday, March 11, 2016

JJ Abrams Masih Garap Film Half-Life dan Portal

Sutradara Star Wars: The Force Awakens JJ Abrams menayatakan bahwa perusahaan produksi filmnya, Bad Robot masih mengerjakan film adaptasi dari dua game populer Valve, Portal dan Half-Life. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com

Event DICE Summit tahun 2013 dihadiri oleh beberapa ikon besar dunia hiburan, meliputi Gabe Newell dari Valve dan sutradara Star Wars: The Force Awakens JJ Abrams. Selama penampilan mereka pada acara DICE tersebut, keduanya mengumumkan rencana kolaborasi proyek video game potensial bersama-sama. Dalam hal ini Bad Robot Productions milik Abrams membuat film adaptasi dari waralaba Half-Life dan Portal milik Valve. 


Sejak saat itu, sedikit yang diketahui mengenai proyek tersebut. Abrams memberikan pembaruan singkat terkait film-film tersebut ketika mendiskusikan betapa buruknya kritik yang diterima film Star Trek tahun 2013 yang berpotensi melukai reboot dari serial waralaba film tersebut, namun baik Abrams maupun Newell tidak menyebutkan apapun mengenai Portal maupun Half-Life. 

Abrams dan Newell saat DICE 2013.
Pada akhirnya Abrams siap memberikan informasi baru kepada para penggemar. Dia telah mengonfrmasikan bahwa film Half-Life dan Portal tengah dalam proses pengembangan. Dan lebih lanjut lagi, kedua film tersebut telah memiliki penulis skenario. Walaupun informasi tersebut bisa dibilang informasi yang kecil bagi siapapun yang telah menunggu kedua film itu sejak pengumumannya tahun 2013, tapi informasi tersebut masih lebih banyak dibandingkan informasi mengenai Half-Life 3. Karenanya, para penggemar Valve pun pastinya akan tetap mengapresiasi informasi tersebut.

Abrams mengeluarkan komentar ini ke IGN saat melakukan wawancara media untuk film yang diproduserinya yang baru saja dirilis, 10 Cloverfield Lane. Mendapat sambutan yang baik, 10 Cloverfield Lane menandai debut penyutradaraan Dan Trachtenberg, yang dikenal sebagai sutradata fan film Portal: No Escape yang dirilis lima tahun lalu. Dengan hubungan antara JJ Abrams dan pekerjaan sebelumnya melakukan adaptasi waralaba Portal ke dalam film pendek, Trachtenberg sepertinya sangat cocok untuk menyutradarai film panjang Portal. 

Mungkin saat beberapa film adaptasi video game tampil baik dalam box office maupun kritik, film adaptasi Half-Life dan Portal akan mendapat prioritas yang lebih tinggi. Beberapa eksekutif Hollywood meramalkan bahwa film adaptasi video game akan menjadi film adaptasi komik dalam hal popularitas penonton. Tapi dibutuhkan kesuksesan film Ratchet & Clank dan Assassin’s Creed agar hal itu bisa terjadi.

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apakah kalian tertarik menyaksikan film Portal atau Half-Life yang dibuat JJ Abrams? Apa kalian ingin Abrams sendiri yang menyutradarai salah satu film ini? Yuk bagikan komentar kalian di kotak di bawah ini. (cg)

Sumber: IGN

No comments:

Post a Comment

Designed By