Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Sunday, March 27, 2016

Ini Lho Detail Permainan Pokemon GO

Situs resmi Pokemon, Pokemon.com menerbitkan gambaran dari apa yang akan ditemui di game Pokemon terbaru dan pertama di perangkat Android/iOS, Pokemon GO. Seperti apa kita akan bermain di Pokemon GO? Berikut selengkapnya dirangkum CumaGamer.com.

Dalam game ini kalian bakal menjelajah kota-kota dan desa-desa di sekitar kalian berada di dunia nyata, bahkan kalian mesti berkeliling dunia adalam artian sebenarnya untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon liar yang kalian temukan di sana. Saat kalian bergerak, smartphone kalian akan bergetar saat ada Pokemon di sekitar kalian. 


Saat kalian sudah bertemu seekor Pokemon, bidik melalui layar sentuh smartphone kalian dan lemparkan Poké Ball untuk menangkapnya. Berhati-hatilah saat mencoba menangkapnya, karena Pokemon itu bisa kabur begitu saja. Kalian bisa mampir ke PokéStop yang berlokasi di tempat-tempat yang menarik, seperti instalasi seni publik, penanda-penanda bersejarah, dan monumen-monumen yang ada di sekitar kalian. Di PokeStop, kalian bisa mengumpulkan lebih banyak Poke Ball dan item-item lainnya.


Dalam Pokémon GO, kalian akan mendapat tingkatan-tingkatan atau level sebagai seorang trainer, dan pada level-level yang lebih tinggi kalian bisa menangkap lebih banyak Pokemon yang kuat untuk melengkapi Pokédex kalian. Kalian juga bisa mengakses item-item powerful seperti Great Ball, untuk memberikan tembakan yang lebih baik dalam menangkap Pokemon. Tetapkan menjelajah dan menemukan Pokemon untuk meningkatkan level kalian!

Ada juga cara lain untuk menambahkan Pokemon ke dalam koleksi kalian. Bila kalian menangkap Pokemon dengan spesies yang sama dalam jumlah tertentu, kalian akan mendapatkan kesempatan mengevolusikan salah satu dari mereka. Dan saat kalian menjelajah, kalian mungkin bisa menemukan Pokémon Eggs di PokéStop, yang akan menetas setelah kalian berjalan pada jarak tertentu. Ketika telur ini menetas, kalian mungkin akan mendapati Pokemon yang belum pernah kalian lihat sebelumnya. 

Beberapa Pokémon liar hanya akan muncul di tempat-tempat tertentu di dekat kalian berada atau di seluruh dun. Contohnya, beberapa Pokemon tipe Water mungkin akan muncul di dekat danau-danau dan samudera. Bila kalian berada jauh dari rumah, pastikan tetap siaga untuk Pokemon yang tidak akan kalian temukan secara normal.

Pada beberapa titik dalam gamenya, kalian akan diminta untuk bergabung dengan salah satu dari tiga tim. Saat kalian bergabung dalam sebuah tim, kalian aka mendapatkan kemampuan untuk mendaftarkan Pokemon yang kalian tangkap ke lokasi-lokasi Gym yang kosong atau ke lokasi di mana salah seorang anggota tim menempatkan salah satu Pokemon miliknya. Seperti PokéStop, Gym-gym bisa ditemukan di lokasi-lokasi nyata di dunia. Setiap pemain bisa menempatkan hanya seekor Pokémon pada sebuah gym tertentu, jadi kalian akan bekerja sama dengan anggota lain dalam tim untuk membangun pertahanan yang kuat.


Bila sebuah Gym sudah diklaim oleh tim lainnya, kalian bisa menantang Gym tersebut menggunakan Pokemon kalian. Menggunakan Pokemon yang kalian tangkap dalam, bertarunglah dalam duel Pokemon di Gym untuk mengklaim Gym tersebut.

Beragam tantangan tersedia dalam banyak kategori berbeda yang ada di Pokemon GO seperti menangkap Pokemon dan penjelajahan. Dengan menyelesaikan tantangan-tantangan ini, kalian akan mendapatkan medali pencapaian yang akan muncul dalam profil pemain kalian. Lakukanlah yang terbaik untuk mendapatkan sebanyak mungkin medali yang bisa kalian dapatkan.

Seakan belum cukup, ada perangkat portable yang disebut Pokémon GO Plus, yang memungkinkan para pemain Pokémon GO menikmati permainannya bahwa bahkan ketika sedang tidak memegang smartphone. Perangkat ini terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth dan memberitahu pemain tentang event-event yang terjadi di dalam game, seperti kemunculan Pokemon di dekat kalian dengan menggunakan sebuah LED dan getaran. Sebagai tambahan, kalian bisa menangkap atau melakukan aksi-aksi sederhana dengan menekan tombol yang ada di perangkat ini.

Untuk saat ini itulah tadi serangkaian informasi detail Pokemon GO yang diumumkan Pokemon.com. Apa sahabat gamer sudah tidak sabar menantikan kehadiran gamenya? Pokemon GO akan hadir di perangkat Android dan iOS di tahun 2016 ini secara gratis dengan adanya in-app purchase. Meski begitu belum ada tanggal pasti kapan game yang dikembangkan Niantic Inc. bersama The Pokemon Company ini dirilis. Karenanya, terus akses CumaGamer.com untuk informasi terkini mengenai game yang banyak ditunggu para gamer khususnya penggemar Pokemon ini. (cg)

Sumber: Pokemon.com

2 comments:

Designed By