Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, March 22, 2016

Game Mobile Pertama Nintendo Banyak Peminat

Miitomo, game mobile pertama buatan Nintendo rupanya banyak diminati para gamer. Hal ini terbukti dalam waktu tiga hari sejak diluncurkan, game ini sudah mencatatkan satu juta unduhan lebih. Berikut informasinya dilansir CumaGamer.com.

Nintendo akhirnya resmi merilis game Miitomo di Google Play dan Itunes Store pada 18 Maret 2016. Meski baru sebatas di Jepang, namun respon masyarakat terkait kehadiran game mobile pertama Nintendo yang dikerjakan bersama DeNA ini terbilang tinggi. Hal ini melihat pada jumlah unduhan Miitomo yang mencapai satu juta pengguna dalam waktu tiga hari sejak game ini diterbitkan. 


Angka ini diperkirakan akan semakin bertambah secara signifikan saat Nintendo merilisnya secara global, April 2016. Padahal, sebelumnya banyak pihak yang meragukan game ini bakal diminati gamer. Beberapa jurnalis game menulis bahwa game ini terlihat sedikit aneh, namu memiliki elemen-elemen yang kental dengan nuansa game-game Nintendo.

Miitomo sendiri adalah pendekatan Nintendo terhadap media sosial dalam bentuk video game. Dalam game ini kalian bisa membuat avatar Mii baik dengan cara membuatnya sendiri, pemindaian foto wajah, atau transfer dari akun Nintendo. Avatar ini bisa didandani sedemikian rupa dengan berbagai kostum dan aksesoris yang sebagian besar didapatkan melalui in-app purchase namun ada pula yang bisa didapatkan secara gratis dengan memainkan minigame yang ada.

Bukan itu saja, serangkaian fitur menarik lainnya memungkinkan kalian menciptakan avatar yang begitu mencerminkan diri kalian, termasuk cara bicara kalian. Miitomo memiliki fitur text-in-speech yang memungkinkan avatar kalian bersuara mengikuti teks yang kalian masukkan. Jenis suara ini bisa kalian atur sedemikian rupa agar bisa menyerupai suara kalian, apakah terdengar rendah, tinggi, atau berat. Bukan itu saja, Avatar kalian juga bisa diatur sesuai dengan kepribadian kalian misalnya periang atau serius.

Avatar kalian ini bakal kalian gunakan untuk berinteraksi dengan pengguna Miitomo lainnya melalui konsep yang serupa media sosial seperti Facebook dan Twitter. Miitomo juga sudah terintegrasi dengan kedua platform media sosial tersebut, yang memungkinkan kalian mengundang teman-teman kalian pada dua jejaring sosial tersebut untuk menggunakan Miitomo.

Pola interaksi dalam Miitomo terbilang unik dibandingkan media-media sosial yang sudah ada lebih dulu. Dalam game ini, kalian akan mendapatkan serangkaian pertanyaan untuk kalian jawab, yang bisa memengaruhi kepribadian Avatar kalian. Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan terkait keseharian kalian ini bisa dikomentari oleh teman-teman kalian, yang bakal memulai percakapan. Dengan fitur text-in-speech, kalian bisa mendengarkan percakapan yang menyenangkan dengan suara unik dari masing-masing karakter Mii yang ada.

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian tertarik memainkan Miitomo? Miitomo sudah tersedia di Jepang, dan bakal hadir secara global pada April 2016. (cg)

Sumber: Ubergizmo, Forbes

No comments:

Post a Comment

Designed By