Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Sunday, March 27, 2016

ChemCaper, RPG Bertema Kimia Pertama di Dunia

Video game terus dimanfaatkan sebagai salah satu media pendidikan. Setelah sekelompok pelajar membuat game yang melatih bahasa Inggris, kini muncul game yang akan membantu dalam belajar Kimia. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Senada dengan Matematika, Kimia menjadi salah satu mata pelajaran yang dianggap momok di sekolah. Salah satunya dikarenakan unsur-unsur Kimia yang mesti dihapalkan. Itulah yang disadari benar oleh ACE EdVenture Malaysia. Demi mengubah persepsi bahwa Kimia adalah pelajaran yang sulit dan membosankan, ACE EdVenture bersama Artoncode Indonesia membuat game berjudul ChemCaper-Petticles in Peril. 


Cuplikan permainan ChemCaper.
Game yang didanai melalui platform penggalangan dana Kickstarter sejak Januari lalu ini pada akhirnya dirilis secara resmi dalam event Game Developer Conference (GDC) 2016 Maret ini. ChemCaper mendapat banyak perhatian berkat konsep game yang ditampilkannya yang disebut unik dan menjadi game bergenre Role Playing Game (RPG) kimia pertama di dunia.

Keunikan game ini membuat ChemCaper berhasil menembus jajaran Top Gross iTunes Store di Malaysia dan ditampilkan oleh Google IO di New York Times Square. Menariknya, game ini dirancang oleh tim desainer dan guru-guru kimia, sehingga disebut bakal membawa pemain ke dalam dunia yang unik untuk menjelajah dan mempelajari seluk beluk unsur kimia dengan cara yang lebih menyenangkan.

Meski ditujukan sebagai game pendidikan, permainan ChemCaper disebut tidak akan kalah seru dengan game-game aksi lainnya yang ada di AppStore. Selain gameplay yang menarik, aransemen musik dalam ChemCaper juga dikerjakan oleh komposer game kenamaan Norihiko Hibino yang sebelumnya dikenal mengerjakan musik untuk serial game stealth populer Metal Gear Solid.

Untuk di Indonesia sendiri, ChemCaper baru akan dirilis tanggal 22 Maret 2016 untuk perangkat iOS dan Android. Selain perangkat mobile, game ini juga bakal dihadirkan untuk PC yang rencananya bakal dirilis dalam waktu dekat. Bagaimana menurut sahabat gamer? Tertarik memainkan game ini? (cg)

Sumber: Liputan6.com

No comments:

Post a Comment

Designed By