Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, March 19, 2016

April, Danganronpa 2 Tersedia untuk PC

Kabar gembira bagi sahabat gamer penggemar serial Danganronpa. Developers Spike Chunsoft membawa game Danganronpa 2: Goodbye Despair ke PC, menjadikannya tersedia di Steam bersama dengan game pertamanya tanggal 18 April 2016. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com.

Para penggemar game bergaya visual novel mestinya senang mendengar kabar bahwa game pemenang penghargaan, Danganronpa 2: Goodbye Despair bakal hadir di Steam di bulan April ini. Sebelumnya game ini hanya tersedia bagi para pemilik konsol portabel PS Vita. 


Walaupun para gamer Jepang bisa mengakses game ini di PSP, Danganronpa 2 belum pernah tersedia bagi para gamer PC sebelumnya. Karenanya, informasi perilisan di bulan April tentunya menjadi kabar baik bagi penggemar serial ini. Pengumuman ini datang satu bulan setelah perilisan game pertamanya di Steam, membuat para penggemar serial misteri pembunuhan ini semakin senang dengan kehadiran gamenya untuk komputer. Sekuel Danganronpa ini dilaporkan akan hadir di Steam pada tanggal 18 April dengan harga $30 atau hampir Rp 400 ribu. 

Si boneka gila ini bakal hadir di PC.
Game ini mengambil latar setelah event di Danganronpa pertama, namun kali ini sekelompok pelajar akan menemukan diri mereka berada di sebuah pulau tropis, bukan sekolah. Premisnya masih sama, sekali lagi pemain mesti mengungkap serangkaian pembunuhan ketika teman-teman baru mereka mencoba untuk saling membunuh satu sama lainnya demi kebebasan.

Pemain mesti mengumpulkan bukti-bukti dan menunjukkannya dalam pengadilan kelas untuk membuktikan siapa yang bersalah sebelum melarikan diri dari pulau. Tentu saja si teddy bear pembunuh Monokuma akan muncul kembali mengatur drama ini. 

Keputusan developers Spike Chunsoft untuk membawa game ini ke Steam lebih dikarenakan kesuksesan game PC ketimbang game konsol. Dengan Steam mencapai pemirsa yang lebih besar dan lebih besar lagi di setiap tahunnya, rasanya aneh bila tim developer tidak mengembangkan gamenya ke luar PS Vita pada titik ini, khususnya sejak sistem ini kemungkinan bakal menjadi sistem portabel terakhir dari Sony. Pada pasaran konsol sendiri, Vita merupakan konsol dengan penjualan terendah di wilayah barat, walaupun lebih sukses di Jepang di mana Danganronpa pertama kali dirilis. 

Menawarkan banyak port dari judul-judul populer menjadi salah satu cara Valve dalam memprediksi kembalinya game PC di tahun 2016. Memungkinkan para gamer memainkan game-game favorit mereka dalam satu sistem adalah sesuatu yang banyak disadari banyak perusahaan game, mengingat sejumlah upaya yang dilakukan Microsoft dan Sony dalam membuat sistem mereka memiliki fitur backwards-compatible. Konsol terbaru Nintendo, 3DS bahkan bisa memainkan game-game SNES, memungkinkan para penggemar yang lebih tua memainkan kembali game-game yang pernah mereka mainkan ketika game tersebut menjadi populer. (cg)

Sumber: Game Rant

No comments:

Post a Comment

Designed By