Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, February 6, 2016

Wow, Ada Orangutan Bisa Main Game!

Malu si Orangutan
Seiring perkembangan zaman, tampaknya video game bukan lagi hanya bisa dimainkan oleh manusia. Pasalnya, seekor orangutan di Australia sudah mulai akrab dengan salah satu bentuk hiburan ini. Bagaimana mungkin? Simak beritanya dirangkum CumaGamer.com berikut ini.

Seekor orangtuan di kebun binatang Melbourne, Australia dilaporkan sedang mempelajari bagaimana cara bermain video game di konsol Microsoft Xbox. Orangtuan berjenis kelamin jantan berumur 12 tahun ini bernama Malu.


Malu merespon sensor kinect.
Dilaporkan, Malu merupakan salah satu primata yang ikut serta dalam penelitian yang dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan, kejiwaan, dan interaksi sosial saat sedang dalam penangkaran. Dengan menggunakan sistem sensor Kinect yang terpasang di Xbox, para peneliti memperkenalkan sebuah game Xbox yang dikendalikan dengan sensor gerak kepada Malu.

Sebagaimana tampak dalam foto dan video yang diambil University of Melbourne's Microsoft Research Centre for Social Natural User Interfaces, kerabat terdekat manusia ini terlihat sangat aktif dalam menyentuh setiap titik yang diproyeksikan ke lantai.

Salah seorang ilmuwan menerangkan, Malu tampak mendekati titik merah tersebut dan menciumnya. “Titik itu akan meledak dan muncul ditempat lain, dan dia akan kembali mencium titik tersebut," ujarnya.

Selain itu, Malu juga terlihat aktif saat bermain game. Dia membawa beberapa benda seperti sedotan dan meletakkannya di titik lampu proyeksi. Meskipun saat ini tim ilmuwan masih memberikan game sederhana untuk dimainkan Malu, namun tidak menutup kemungkinan Malu bisa memainkan game yang lebih rumit lagi di masa mendatang. (cg)

Sumber: Huffington Post

No comments:

Post a Comment

Designed By