Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Wednesday, January 27, 2016

Wah, Pikachu Jadi Detektif di 3DS!


Nintendo Jepang mengungkap sebuah informasi mengenai game terbaru Pokemon yang terbilang nyeleneh. Bagaimana tidak, game tersebut adalah Detective Pikachu, sebuah spin-off aneh di mana kalian akan bermain sebagai Pikachu yang berbicara, minum kopi, dan memecahkan misteri.

Sejak pertama kali dirilis tahun 1996, serial Pokemon segera menjadi fenomena dunia yang menguntungkan. Serial ini lantas berkembang dalam bentuk puluhan game yang dirilis, baik serial utamanya, spin-off, dan aneka bentuk media lainnya. Nah, menyambut hari jadi waralaba populer ini di tahun 2016, Nintendo tampaknya mulai membawa Pokemon dalam berbagai arah baru.


Setelah bakal menghadirkan para Pokemon yang saling bertarung ala Tekken lewat Pokken Tournament, kini Nintendo telah siap dengan kisah Detective Pikachu, game spin-off Pokemon terbaru untuk platform Nintendo 3DS. Game yang mungkin terdengar aneh ini akan dibintangi seekor Pikachu yang berdandan menyerupai detektif kenamaan Sherlock Holmes. Si Detektif Pikachu ini memiliki voice acting, bisa berbicara, minum kopi, dan tentunya menyelesaikan misteri.

Lihat, Pikachu minum kopi.
Game ini sebenarnya diumumkan pertama kali di tahun 2013 dengan judul Meitantei Pikachu: Shin Konbi Tanjou atau kalau diterjemahkan secara kasar ke bahasa Inggris menjadi “Detective Pikachu: Birth of a New Team”. Baru di tahun ini Nintendo memunculkan tampilan pertama dari game spin-off yang aneh ini lewat trailer yang sudah dirilis. Trailer tersebut menyajikan grafis pre-rendered, memperkenalkan kepada para gamer pada sosok Detective Pikachu, Pokemon pemecah misteri yang bisa bicara bahasa manusia.

Ketika kebanyakan Pokemon hanya bisa menyebutkan nama mereka, Detective Pikachu bisa berbicara dalam monolog yang dalam, suara bahasa Jepang yang nge-bass yang sulit untuk menandingi keimutan maskot Pokemon ini. Trailernya masih mengungkap sedikit informasi konkret terkait bagaimana game ini akan bisa dimainkan. Cuplikan gameplay-nya menunjukkan Detective Pikachu akan bekerja sama dengan seorang bocah laki-laki muda dan game ini berlatar sebuah kota metropolis.
Bukan cuma jadi detektif, Pikachu juga jadi genit!
Dari trailer tersebut juga terungkap bahwa Detective Pikachu bukan satu-satunya Pokemon yang muncul di game ini. Dalam trailer, si detektif kecil ini akan melewati beberapa Pokemon di antaranya Aipom, Pidove, Murkrow, Trevenant, dan Pikachu standar yang bersuara “Pika, pika”.

Nintendo melalui trailer yang dirilis menyatakan, game Meitantei Pikachu: Shin Konbi Tanjou ini akan tersedia bagi para gamer Jepang di konsol 3DS pada tanggal 3 Februari. Namun belum ada informasi dari developer Jepang ini apakah game ini juga akan dirilis di luar Jepang.

Dengan sekumpulan game Pokemon di 3DS, perilisan ulang Pokemon TCG, dan lebih banyak lagi yang akan direncanakan untuk “Year of Pokemon,” jelaslah bahwa Nintendo telah mempersiapkan segalanya bagi salah satu waralaba terbesarnya ini. Walaupun Detective Pikachu terlihat aneh, para penggemar Pokemon sepertinya akan menunggu-nunggu sampai game ini dirilis.

Bagaimana menurut sahabat gamer khususnya penggemar Pokemon? Apaka kalian tertarik dengan game Detective Pikachu ini? Game ini akan dirilis tanggal 3 Februari 2016 di Jepang untuk 3DS. Belum ada informasi tanggal rilis untuk versi berbahasa Inggrisnya. Trailer Detective Pikachu bisa dilihat di sini. (cg)

Sumber: Nintendo

No comments:

Post a Comment

Designed By