Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, February 18, 2016

Ubisoft Sebut Film Assassin’s Creed Berpotensi Sukses

Developer Ubisoft mengatakan, tidak adanya game Assassin’s Creed terbaru yang rilis tahun 2016 bakal memberikan dampak yang baik pada film live action waralaba ini yang kini tengah digarap dan direncanakan rilis di penghujung tahun. Berikut beritanya dirangkum CumaGamer.com.

CEO Ubisoft Yves Guillemo menyatakan absennya serial game Assassin’s Creed di tahun 2016 merupakan istirahat yang dilakukan studio ini. Katanya, ketiadaan game baru di 2016 memungkinkan departemen marketing film lebih banyak ruang untuk promosi. 


Eksekutif Ubisoft ini mengatakan, film ini dibintangi Michael Fassbender, Marion Cotillard, Jeremy Irons, dan Brendan Gleeson, serta disutradari oleh Justin Kurzel. Katanya, versi layar lebar dari game ini bakal menjadi hit tanpa bertabrakan dengan sebuah game baru yang dipromosikan di waktu yang sama.

Walaupun beberapa penggemar game Assassin’s Creed mungkin saja kecewa dengan ketiadaan judul baru tahun ini, Guillemo mengatakan keputusan ini merupakan hal terbaik bagi waralaba ini di mana studio bisa memikirkan ide baru bagi game bertema stelath ini untuk kemudian membawanya ke dalam sebuah dimensi yang baru. Ditambah, dia meyakinkan bahwa gamer akan lebih senang menyaksikan film yang lebih baik tanpa terganggu video game yang sedang diproduksi.

“Orang-orang yang mengerjakan film ini merasa senang karena kami tidak memiliki game yang baru tahun ini. Karena mereka akan punya ruang pemasaran satu tahun penuh dan mereka merasa bisa melakukan kerja dengan lebih baik dalam mempromosikan filmnya,” ungkap Guillemo.

“Dengan keahlian produksi besar dari New Regency dan kekuatan pemasaran serta distribusi dari 20th Century Fox, film Assassin’s Creed berpotensi besar menjadi salah satu blockbuster terbesar tahun 2016,” tambahnya.


Meskipun film Assassin’s Creed berpotensi meraup pendapatan lebih banyak tanpa harus bersaing dengan video game yang dirilis di tahun yang sama, bukan berarti filmnya bakal dipastikan bagus. Faktanya, banyak penggemar yang setuju bahwa kebanyakan film adaptasi dari video game berakhir buruk. Namun, ada catatan penting bahwa film tentang video game atau menggunakan video game sebagai media ada juga yang bagus, dalam hal ini film animasi Disney Wreck-It Ralph dan dokumenter Indie Game: The Movie.

Selain Assassin’s Creed, Ubisoft juga kabarnya berencana membawa properti-properti video gamenya ke layar lebar. Di antaranya Far Cry, Rabbids, Watch Dogs, Splinter Cell, dan Ghost Recon. Belum bisa dipastikan apakah nama-nama besar yang berperan dalam film Assassin’s Creed bakal bisa menjadikan versi film dari serial game populer ini mematahkan tradisi adaptasi buruk video game. Mengingat pada film Prince of Persia: The Sands of Time yang dibintangi Jake Gyllenhall, Alfred Molina, dan Ben Kingsley, bahkan bakat akting nama-nama besar ini tidak bisa mengangkat kesuksesan filmnya.

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian setuju dengan pernyataan CEO Ubisoft yang mengatakan ketiadaan game Assassin’s Creed di 2016 bakal memberikan kesempatan besar bagi filmnya untuk menjadi blockbuster? Apa ketiadaan game Assassin’s Creed bakal membuat kalian menyaksikan filmnya? Versi film dari Assassin’s Creed ini sendiri direncanakan rilis di bioskop pada 21 Desember 2016. (cg)

Sumber: GameSpot

No comments:

Post a Comment

Designed By