Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, February 25, 2016

The Division Versi PC Bakal Punya Eye Tracking

Ubisoft mengumumkan sebuah kerja sama dengan perusahaan teknologi Tobii untuk membuat game shooter teranyar mereka Tom Clancy’s The Division menggunakan teknologi eye-tracking. Dengan teknologi ini, para gamer PC bisa menggunakan matanya untuk bermain. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Saat Tom Clancy’s The Division pertama kali diungkap dalam E3 2013, trailernya yang gelap dan realistik menjanjikan sebuah game yang unik kepada para penggemarnya. Meski The Division berfokus pada open world shooting dengan gaya serupa MMO action dibandingkan dengan Destiny buatan Bungie, Ubisoft menjanjikan bahwa The Division tidak akan seperti kebanyakan game yang pernah dimainkan para gamer sebelumnya.


Janji tersebut tampaknya benar-benar direalisasikan oleh Ubisoft. Dalam hal ini, Ubisoft mengumumkan bahwa The Division akan memiliki fitur fungsi eye-tracking yang revolusioner. Fitur pemindaian mata ini memungkinkan para gamer PC menggunakan mata mereka untuk mengendalikan aspek-aspek dalam permainan.

Meskipun The Division tercatat sebagai game dalam periode pengembangan yang panjang, Ubisoft menunjukkan bahwa proses pengembangannya memungkinkan perusahaan game ini menjelajahi fitur-fitur unik seperti eye tracking. Bekerja sama dengan perusahaan teknologi Tobii, Ubisoft mengungkap bahwa The Division didesain untuk bisa bekerja bersama sensor EyeX milik Tobii. 
Perangkat EyeX dari Tobii
Dalam video yang mengumumkan partnership ini, Tobii dan Ubisoft menunjukkan bagaimana uniknya perangkat eye-tracking ini akan bekerja dengan versi PC dari game shooter paling ditunggu ini. Sensor EyeX terus melacak pergerakan mata, yang menerjemahkannya ke dalam variasi aksi dalam gamenya. Dalam videonya, fitur eye tracking meliputi pergerakan cover-to-cover, di mana para pemain hanya mengarahkan mata mereka ke arah mana mereka akan pergi, menyebabkan karakter pada layar bergerak sesuai pergerakan mata. 

Ketika para pemain terlarut dalam lingkungan New York yang kacau balau, EyeX bisa digunakan untuk mengarahkan, yang secara teori meingkatkan akurasi dan untuk menandai musuh-musuh. EyeX juga memungkinkan para pemainnya untuk menyaksikan elemen-elemen in-game HUD dalam sekilas, menyingkirkan elemen-elemen pengganggu seperti mini-map dan health bar. Hal ini memungkinkan para gamer untuk bermain dengan user interface yang bersih. 

Dengan fakta Sony dan Microsoft tengah membawa virtual reality ke dalam konsol-konsol mereka, besar kemungkinan fitur eye-tracking suatu hari nanti juga akan tersedia di PS4 dan Xbox One. Tapi untuk saat ini, Ubisoft menyebut eye-tracking merupakan fitur eksklusif di PC. Fitur ini sendiri bakal bisa dirasakan para gamer PC ketika The Division rilis tanggal 8 Maret untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. (cg) 

Sumber: Gamespot

No comments:

Post a Comment

Designed By