Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, February 9, 2016

SMA di Jakarta Cari Guru untuk Ajarkan eSports

Olahraga elektronik atau eSports tampaknya mulai merambah dunia pendidikan di Indonesia. Setelah SMA Garnes di Norwegia dan lima perguruan tinggi di Malaysia memperkenalkan eSport dalam kurikulum pendidikan dan klub ekstrakulikulernya, kini giliran salah satu SMA di Indonesia yang menunjukkan minat dalam dunia game. Berikut beritanya dikutip CumaGamer.com dari Liputan6.com.

Seperti yang terungkap dari posting-an akun Facebook Yohanes P Siagian, Kepala Sekolah SMA 1 PSKD. Dalam statusnya, dia menyebutkan jika sekolahnya saat ini sedang mencari guru baru untuk beberapa posisi mata pelajaran.


Menariknya, salah satu mata pelajaran yang sedang dicari gurunya adalah eSport. Dalam statusnya, ia menyebutkan SMA 1 PSKD sudah memiliki fasilitas seperti Playstation 4 (PS4) yang dapat digunakan oleh para murid. Namun, rencana program eSport masih tahap dalam pembahasan dan perencanaan di sekolah.

Walau masih dalam tahap perencanaan program eSport, keputusan untuk mendukung perkembangan eSport di Indonesia patut diacungi jempol. Sebab tidak semua pihak, khususnya orangtua mengenal dunia game, seperti eSport.

eSport saat ini memang sudah mulai mendapat perhatian luar biasa di dunia. Bukan hanya dari gamer, tetapi juga dari berbagai sektor usaha. Pabrikan elektronik, media elektronik, hingga situs dewasa pun berlomba-lomba mendukung industri ini. Di Indonesia pun demikian. Terbukti dua tahun lalu, pemerintah Indonesia secara resmi mengukuhkan Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA). (cg)

Sumber: Liputan6.com

No comments:

Post a Comment

Designed By