Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, February 27, 2016

Pokemon Sun & Moon Diumumkan untuk 3DS

Logo Pokemon Sun dan Pokemon Moon
Nintendo Direct yang tayang tanggal 26 Februari 2016 menyampaikan sebuah kabar menarik sekaligus menggembirakan bagi para penggemar serial game RPG populer Pokemon. Pasalnya dalam video pengumuman resmi Nintendo tersebut, diungkap seri terbaru dalam serial utama game Pokemon. Berikut berita dirangkum CumaGamer.com.

Sahabat gamer penggemar Pokemon pasti bertanya-tanya bukan game inti Pokemon apa yang akan muncul setelah game Pokemon generasi VI yaitu Pokemon X & Y, serta remake generasi III yaitu Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire (ORAS). Pertanyaan itu terjawab dalam event Nintendo Direct yang ditayangkan tanggal 26 Februari lalu pukul 00.00 waktu Jepang. Videonya bisa dilihat di sini.


Alih-alih membuat versi ketiga dari pasangan game utama generasi terkini sebagaimana Pokemon Emerald di generasi III dan Pokemon Platinum di generasi IV, atau membuat sekuel sebagaimana Pokemon Black 2 & White 2 di generasi V, GameFreak selaku developer game Pokemon justru menghadirkan sebuah game yang benar-benar baru dengan judul yang tidak berkaitan dengan game sebelumnya. Game tersebut berjudul Pokemon Sun & Pokemon Moon, yang kemungkinan bakal memulai generasi baru dari serial game yang telah menjadi budaya pop dunia ini.

Sejauh ini, informasi yang ditayangkan Nintendo Direct yang kali ini diberi judul Pokemon Direct tersebut baru sebatas konfirmasi judul, logo, dan beberapa concept art dari proses pengerjaan pasangan game ini. Diterangkan, game ini bakal dirilis untuk konsol portabel terkini Nintendo yaitu 3DS pada musim liburan 2016 atau di penghujung tahun ini. Adapun beberapa artwork yang ditampilkan meliputi gambar Pokemon Center dan beberapa kendaraan yang sepertinya bakal hadir di game ini. Pun diungkap, bahasa Tiongkok bakal tersedia dalam opsi bahasa di game ini.

Uniknya, dalam Nintendo Direct tersebut juga diterangkan mengenai konektivitas kedua game baru ini dengan tiga game perdana Pokemon di generasi I yaitu Pokemon Red, Blue, & Yellow, yang dirilis ulang tanggal 27 Februari di konsol 3DS melalui virtual console eShop. Disebutkan, nantinya para gamer yang memainkan ketiga game pertama Pokemon tersebut bakal bisa melakukan transfer atau mengirimkan 150 Pokemon generasi I dalam game tersebut ke dalam game Pokemon Sun & Moon. Proses pengirimannya bakal menggunakan layanan Pokemon Bank.

Fitur konektivitas ini sekaligus menimbulkan tanda tanya di kalangan penggemar Pokemon, apakah nantinya Pokemon Red, Blue, & Yellow bakal memiliki hubungan, entah dari segi cerita ataupun gameplay dengan Pokemon Sun & Moon. Namun yang pasti, konektivitas ini bisa jadi salah satu strategi Nintendo untuk mendongkrak penjualan tiga game pertama Pokemon tersebut yang dirilis melalui eShop dalam tampilan aslinya sebagaimana saat rilis perdana di tahun 1996, lengkap dengan upgrade fitur wireless communication.
Bagaimana sahabat gamer khususnya penggemar Pokemon? Apa kalian antusias dengan pengumuman Pokemon Sun & Moon? Apakah kalian penasaran bakal seperti apa game ini saat dirilis? Kita tunggu saja. (cg)

Sumber: Nintendo Direct

No comments:

Post a Comment

Designed By