Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Friday, February 19, 2016

Jerman Cabut Larangan Game Fallout 3

Game action RPG Fallout 3 buatan Bethesda tidak lagi dilarang edar di Jerman. Game ini dikeluarkan dari daftar larangan edar dikarenakan kontennya sudah tidak lagi diklasifikasikan sebagai membahayakan bagi sebagian kelompok dalam perspektif saat ini. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Game RPG buatan Bethesda yang rilis tahun 2008 Fallout 3 dirilis di Jerman dalam versi yang sudah diedit untuk mengurangi gambaran kekerasan sebagaimana yang ada dalam versi Amerika Utara dan internasionalnnya. Game ini dimasukkan dalam daftar larangan oleh departemen federal Jerman, Departemen of Media Harmful for Minors, menjadikannya tidak bisa dijual di negara ini. 


Kini, sang penerbit Bethesda meminta organisasi pemerintah tersebut untuk meninjau kembali aturan mereka. Dari hasil peninjauan ulang ini, kelompok ini memberikan suara untuk mencabut pelarangan game Fallout 3. Menurut laporan yang ada, proses pencabutan larangan ini merupakan proses yang serius, meliputi surat-surat aplikasi mendetail, menghabiskan beberapa ribu Euro, dan penelitian cermat dari sebuah dewan besar yang terdiri dari 12 delegasi dari organisasi-organisasi komunitas Jerman, juru taksir negara, dan anggota-anggota Department of Media Harmful to Minors Group.

Department of Media Harmful to Minors menjelaskan, game Fallout 3 dihapus dari daftar ini dikeranakan konten-kontennya sudah tidal lagi diklasifikasikan membahayakan atau melukai sebagian kelompok dalam sudut pandang saat ini.

Bethesda mempetisi pemertintah Jerman untuk mengeluarkan Fallout 3 dari daftar larangan tiga tahun sebelum vonis 10 tahun larangan. Dengan fakta ini, sepertinya Bethesda memiliki sebuah rencana tersendiri di masa yang akan datang. Namun hal ini belum bisa dipastikan informasinya. 

Fallout 3 sendiri bukan game populer pertama yang dilarang atau diedit di Jerman. Yang paling baru yaitu versi Jerman dari game Wolfenstein: The New Order, di mana tentara Nazi disebut ‘rezim’ dan juga lambang Swastika dilenyapkan. Game ini juga bukan game yang pertama kali dimenangkan Bethesda untuk dicabut pelarangannya. Sebelumnya di tahun 2011, pemerintah Jerman mencabut larangan game Doom setelah 17 tahun lamanya dilarang di negara tersebut.

Sementara untuk seri terbaru Fallout yaitu Fallout 4, Bethesda mengumumkan bakal ada tiga expansion untuk game ini. Salah satunya adalah Far Harbor, yang berlatar versi pasca kehancuran dari Bar Harbor di Maine, dan ini merupakan daratan terbesar yang pernah dibuat Bethesda untuk sebuah add-on. (cg)

Sumber: GameSpot, IGN

No comments:

Post a Comment

Designed By