Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Monday, February 22, 2016

Ini Lho Detail Microtransactions Miitomo

Nintendo mengungkap lebih banyak detail mengenai game smartphone perdana mereka Miitomo. Adapun detail yang diungkapkan adalah gameplay free to play, interaksi sosial, dan microtransaction. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com!

Tahun lalu Nintendo membuat pengumuman yang mengejutkan bahwa raksasa game Jepang ini akan merilis beberapa game smartphone. Tak lama setelah itu, Nintendo mengungap aplikasi game pertama mereka, Miitomo, yang akan dirilis tahun 2016. Dengan tanggal rilis yang semakin dekat, Nintendo pun mengungkap lebih banyak lagi informasi baru mengenai game free-to-play ini, meliputi gameplay yang diharapkan, interaksi media sosial, dan microtransaction. 


Nintendo menjelaskan bahwa Miitomo memungkinkan kalian melakukan percakapan engan teman-teman kalian dalam sebuah cara yang benar-benar baru. Menggunakan karakter-karakter Mii ikonik Nintendo, para pemain game ini bisa membuat versi Mii mereka sendiri semirip mungkin, baik itu dengan menggambarnya sendiri, dengan mengambil foto selfie, atau dengan menggunakan QR code untuk menirimkannya dari 3DS atau Wii U. Para pemain bisa melakukan kustomisasi rambut, ekespresi wajah, suara, kepribadian, dan pakaian dari karakter Mii mereka.


Beberapa pilihan pakaian ini, kata Nintendo, meliputi celana pendek, celana panjang, sepatu, aksesoris, topi, dan bahkan kaos kaki yang bisa dikenakan karakter Mii yang akan bepergian dan mengunjungi user lainnya satu sama lain yang ditambahkan penggunanya dalam aplikasi tersebut dan cukup penting untuk terlihat bagus. Juga bakal ada kostum-kostum aneh dalam game ini meliputi kostum beruang, kostum hot dog, dan kostum bajak laut. 

Dalam posting pengumuman di situs resmi perusahaan ini, Nintendo menjelaskan bahwa para pemain bisa menggunakan ‘Miitomo coins’ untuk semua kostum yang bervariasi dan menarik yang akan tersedia dalam in-game shop. Miitomo coins bisa didapatkan melalui permainan normal yang meliputi menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditayangkan teman-teman yang bisa ditambahkan langsung atau melalui Twitter dan Facebook. Selain itu Miitomo coins juga bisa dibeli melalui microtransaction. 


Fitur baru lainnya yang diumumkan adalah Miifoto, yang memungkinkan para pemain mengatur kreasi Mii mereka dalam pose-pose yang ‘fum; dengan perangko-perangki ‘keren; sebelum membagikannya di akun Facebook, Instagram dan Twitter mereka. Ini memberikan alasan tepat bagi para pemainnya untuk membuat penampilan terbaik bagi karakter mereka. Tapi di sisi lain, aplikasi-aplikasi free-to-play seperti Need for Speed No Limits dan game yang didistribusikan Nintendo, Pokemon Shuffle memberikan citra buruk pada model monetasi ini. 

Pada titik ini, masih terlalu jauh untuk mengatakan apakah microtransaction Miitomo juga akan berakhir ‘terlalu mahal’ bagi para penggemarnya, atau apakah kostum-kostum ini memang layak didapatkan. Nintendo turut menyebut bahwa siapapun yang membuat Nintendo Account sebelum game ini dirilis bakal mendapatkan “Platinum Points for the new My Nintendo** rewards programme” yang akan dirilis bersamaan dengan Miitomo. Game Miitomo sendiri akan dirilis untuk perangka iOS dan Android pada Maret 2016. 

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kalian setuju dengan model microtransaction ini? Apa kalian sudah tidak sabar memainkan game smartphone perdana dari Nintendo ini? (cg)

Sumber: Nintendo

No comments:

Post a Comment

Designed By