Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, February 18, 2016

Hideo Kojima Luncurkan Serial YouTube Terbaru

Setelah kepergiannya dari Konami, berpartner dengan Sony, dan tur penelitian untuk game yang sedang dikerjakannya, Hideo Kojima kini meluncurkan sebuah serial YouTube terbaru yang dinamai ‘Hideo Tube’. Berikut informasinya dirangkum CumaGamer.com.

Saat ini Hideo Kojima bisa dibilang orang yang sibuk, khususnya setelah drama keretakan hubungannya dengan Konami. Kini dia mencoba hal-hal baru untuk menyalurkan hasratnya. Yang terbaru dalam deretan panjang proyek-proyek yang diumumkannya, Kojima meluncurkan serial YouTube terbaru yang disebut Hideo Tube. 



HideoTube
Dirilis melalui kanal resmi YouTube Kojima Productions, episode awal Hideo Tube tidak benar-benar menyajikan hal-hal mengenai video game. Malahan, Kojima menghabiskan waktu 45 menit dalam episode perdananya ini mendiskusikan daftar 10 film terbaik di tahun 2015 versi dirinya, bersama dengan novelis Metal Gear Solid: The Phantom Pain, Kenji Yano. Adapun videonya bisa dilihat di sini.

Daftar lengkap film terbaiknya di 2015 bisa dilihat di kanal tersebut. Menariknya, film-film yang menurutnya terbaik di tahun yang lalu di antaranya adalah Shaun the Sheep dan The Intern. Termasuk dalam daftar tersebut adalah dua judul yang populer di tahun 2015, Mad Max: Fury Road dan Star Wars: The Force Awakens.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah hengkang dari Konami Hideo Kojima membuat studio barunya yang independen dan berekanan dengan Sony. Kerja sama dengan Sony ini nantinya akan menghasilkan sebuah game baru untuk PS4 dan PC. Rumor menyebut game baru buatan Kojima ini masih akan mengusung tema mecha sebagaimana Metal Gear Solid.

Pengumuman partnership dengan Sony ini diikuti ‘high-end technology tour’ yang dilakukan Kojima dan Mark Cerny. Tur ini ditujukan untuk menemukan teknologi tinggi untuk game terbarunya. Dalam tur ini Kojima dan Cerny mengunjungi sejumlah developer video game kenamaan seperti Quantic Dream dan Crytek.

Tapi bukan hanya developer game kelas atas yang dikunjungi Kojima. Dalam pencariannya teknologi video game tercanggih, dia juga berbincang dengan J.J. Abrams mengenai studio barunya. Kojima juga bertemu dengan mantan rekanannya Guillermo del Toro dalam D.I.C.E Summit Awards 2016. Pun begitu, Kojima juga bertemu dengan Nroman Reedus, aktor The Walking Dead yang sebelumnya bekerja sama dengannya dalam pembuatan game Silent Hills yang dibatalkan Konami.

Sementara itu untuk waralaba Metal Gear, tampaknya Konami akan melanjutkan serial ini tanpa keterlibatan Kojima. Yang terbaru, Konami merilis DLC campaign baru untuk Metal Gear Online, komponen online Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Meskipun Metal Gear tidak lagi dipegang Kojima, tampaknya sang maestro kini tengah berpindah pada sesuatu yang lebih besar dan lebih baik. Baik itu sebuah game yang benar-benar baru, kolaborasi mendatang dengan J.J. Abrams, atau bahkan video-video YouTube tentang film-film favoritnya, para penggemarnya di manapun akan terus menantikan langkah Kojima berikutnya. (cg)
 
Source: YouTube

No comments:

Post a Comment

Designed By