Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Thursday, February 25, 2016

Gamer Ini Mainkan Game Street Fighter dengan Wajah

Setelah seorang gamer tunanetra sukses menyelesaikan game The Legend of Zelda, kali ini kita dibuat kagum dengan seorang gamer penyandang disabilitas yang mampu bersaing dengan para gamer normal dalam jagad kompetisi game Street Fighter hanya dengan menggunakan wajahnya. Berikut kisahnya dirangkum CumaGamer.com.

Michael Begum III atau dikenal luas di kalangan gamer dengan nama BrolyLegs dilahirkan dalam kondisi yang tidak sempurna. Dia menderita kelainan arthrogryposis, yang membuatnya tidak bisa menggunakan tangan dan kakinya dengan sempurna. Dia hanya bisa menggerakkan satu jarinya dan ibu jari di tangan kiri. Namun siapa sangka namanya begitu dikenal dalam jagad esports sebagai gamer profesional?


Keterbatasan fisik yang dimilikinya bukan menjadi penghalang baginya untuk meraih mimpi. Buktinya, dia bisa menjadi pemain game fighting populer Street Fighter yang disegani. Bagaimana mungkin? Semuanya mungkin, dan dia melakukannya hanya dengan wajahnya. Ya, BrolyLegs menekan tombol-tombol dalam kontroler game menggunakan wajahnya dan dia bisa memainkan Street Fighter sebaik manusia normal. Padahal, Street Fighter dikenal sebagai game yang membutuhkan kemampuan jari yang cepat.

BrolyLegs dengan seorang cosplayer Chun Lo, karakter Street Fighter favoritnya.
Dalam memainkan game Street Fighter, BrolyLegs menggerakkan kontrolernya menggunakan kedua pipinya dan menekan empat tombol utama dengan menekankan lidahnya di antara kedua pipinya. Dia menggunakan Chun Li sebagai karakter utamanya dan dia secara konsisten bermain dengan baik dalam kompetisi yang sebenarnya. Tak ada gamepad khusus yang digunakannya, dia menggunakan kontroler standar dan menggerakkannya dengan wajahnya!

Keterbatasan fisik yang dimilikinya kerap membuatnya dipandang remeh oleh lawan. Namun, dia selalu bisa membuat lawannya terkejut dan kewalahan menghadapi permainannya yang tak disangka-sangka. Sepanjang karier profesionalnya, BrolyLegs menduduki peringkat pertama dalam game Ultra Street Fighter IV untuk karakter Chun Li. Sementara dalam peringkat dunia Street Fighter, dia berada di peringkat 642 dan tercantum di situs Shoryuken.

Yang terbaru, BrloyLegas mengikuti turnamen Absolute Battle 6 yang mempertandingkan game Ultra Street Fighter IV. Dalam turnamen ini dia berhasil menempati peringkat kelima dan sempat bertanding melawan legenda Street Fighter seperti Daigo Umehara dan Masato "Bonchan" Takahashi dalam turnamen bergengsi Evolution. Selain Street Fighter, BrolyLegs juga dilaporkan memainkan game fighting multiplayer populer lainnya, Super Smash Bros.

Bagaimana pendapat sahabat gamer setelah membaca kisah BrolyLegs di atas? Apa kalian masih mengeluhkan fisik kalian? BrolyLegs saja bisa membuktikan dan tentunya harus menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa keterbatasan fisik bukan penghalang untuk meraih impian. (cg)

Sumber: MegaTech, Dexerto

BACA JUGA:

No comments:

Post a Comment

Designed By