Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Saturday, February 6, 2016

Game Terfavorit Ala Zenaufa Bahalwan

CUMAGAMER SHARE: GAME FAVORITMU EDISI #5

Konsol portabel bisa dibilang media bermain video game utama bagi Zen Aufa Bahalwan. Nyatanya, mayoritas game yang dia favoritkan berasal dari platform handheld seperti Nintendo DS dan PSP. Adapun salah satu kriteria game favorit bagi gamer yang berdomisili di Condet, Jakarta Timur ini yaitu game tersebut memiliki jalinan cerita yang bagus. Penasaran dengan daftar game terfavorit versi Zen? Langsung saja simak hitungan mundurnya!


10. Kid Icarus: Uprising (3DS)

Sekuel dari game lawas Kid Icarus ini memiliki gameplay dan kontrol yang cukup unik. Walaupun kontrolnya agak susah untuk dipelajari, tapi begitu saya terbiasa saya langsung menyukainya. Pada bagian-bagian awal ceritanya mungkin terasa amat sangat membosankan. Tapi setelah kemunculan Hades, kisahnya berubah 180 derajat menjadi sangat seru.


9. Transformers: Wars For Cybertron (PC)

War For Cybertron adalah game Transformers bergenre first-person shooter (FPS). Menurut saya game ini memilki gameplay dan story yang sangat bagus. Game ini bercerita tentang peperangan di Planet Cybertron sebelum planet itu hancur akibat ulah Decepticon.


8. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain (PC)

Metal Gear Solid terbaru ini memiliki gameplay yang amat sangat bagus. Walaupun misi-misinya terus berulang, tapi karena gameplay yang bagus menjadikan game ini tidak terlalu membosankan. Dunia yang luas dan juga banyaknya senjata dan metode penyelesaian misi membuat game ini sangat cocok masuk dalam daftar 10 terfavorit saya. Sayang dari segi story, menurut saya cerita MGS V masih terasa agak menggantung.


7. Final Fantasy Type-0

Game final fantasy ini memilki sistem action RPG sebagaimana Kingdom Hearts. Dengan banyak karakter yang bisa dimainkan, story yang "mature" dan teramat sangat bagus, menjadikan game ini terasa spesial di hati saya. Sayangnya game ini membutuhkan waktu yang terbilang lama untuk diselesaikan. Karena kita harus bermain berkali-kali untuk unlock bagian dari ceritanya dan mendapatkan true ending-nya.


6. Pokemon Black 2 Version (NDS)

Satu kalimat buat Pokemon Black 2 dan White 2: Pokemon done right. Black 2 adalah sekuel dari Pokemon Black & White yang berlangsung beberapa tahun setelah finale Pokemon Black & White. dengan cerita yang amat sangat dewasa, fitur-fitur gameplay yang bagus, menjadikan Black 2 sebagai salah satu pokemon favorit saya dari segi cerita dan gameplay.


5. Undertale (PC)

Game indie buatan Tobyfox ini amat sangat terkenal saat ini. Dengan menggabungkan gameplay RPG dan danmaku seperti Touhou, game ini bisa dibilang cukup unik. Terlebih dari segi cerita yang berlangsung sesuai dengan pilihan player. Rasanya sangat jarang ada game yang seperti ini setidaknya untuk game-game yang dirilis dari Barat.


4. Pokemon Ranger: Shadows of Almia (NDS)

Pokemon Ranger adalah salah satu spinoff game Pokemon favorit saya. Kenapa, karena game ini memiliki gameplay yang unik dan fresh. Cerita game ini juga menurut saya sangat seru, walaupun masih kalah seru jika dibandingkan dengan game spinoff Pokemon lainnya, Pokemon Mystery Dungeon: Explorers of Sky.


3. Professor Layton and The Unwound Future (NDS)

Game Professor Layton terakhir yang keluar di NDS ini merupakan game Professor Layton yang paling saya favoritkan. Walaupun dari segi puzzlenya menurut beberapa orang game ini terlalu mudah dimainkan. Namun dari segi cerita, Professor Layton and The Unwound Future memilki kisah yang menurut saya amatlah sangat bagus.

2. Miles Edgeworth: Ace Attorney Investigation 2 (NDS)

Game Ace Attorney yang satu ini sayangnya tidak keluar di Amerika Utara. Kelanjutan dari Miles Edgeworth Investigation ini memilki cerita yang cukup dalam dibandingkan game pertamanya. Banyak karakter dalam serial Ace Attorney yang muncul di game ini. Selain itu ada pula segmen di mana kita bermain sebagai ayah dari Miles Edgeworth.


1. The World End With You (NDS)

Game yang rilis untuk Nintendo DS ini memiliki control yang cukup sulit. Namun menurut saya dari segi cerita, soundtrack, dan gameplay, game ini amatlah sangat baik. Walaupun game memiliki gameplay yang sangat repetitif, tapi cerita yang sangat menegangkan membuat saya tidak terlalu cepat bosan dengan game ini. Bagi yang belum pernah memainkan TWEWY, saya amat sangat menganjurkan untuk memainkannya. Apalagi saat ini TWEWY juga sudah dirilis ulang di perangkat iOS dan Android dengan control yang jauh lebih mudah dibandingkan versi NDS-nya.

*****

TENTANG ZENAUFA BAHALWAN
Twitter: @zenaufa
Bio singkat: Zen adalah seorang mahasiswa di suatu universitas swasta di Jakarta. Dia memulai mendalami dunia game setelah bertemu dengan komunitas Pokemon Indonesia POIN sekitar 2010 silam. Sejak itu dia mulai sering bermain game. Adapun beberapa judul game yang dia sukai adalah Pokemon, Chaos Rings, Deemo, Implosion, Fire Emblem, dan masih banyak lagi. Dia juga suka bermain game di arcade seperti Maimai dan Pump It Up.


CUMAGAMER SHARE!!!
Ingin berbagi petunjuk bermain video game seperti ini? Baca petunjuknya di sini.

No comments:

Post a Comment

Designed By