Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Sunday, February 14, 2016

5 Alasan Memainkan The Division

Tom Clancy’s The Division akan segera hadir, dan berikut ini lima alasan kenapa gamer tertarik untuk menjelajahi New York City yang terjangkit virus dalam game yang dirilis bulan Maret ini.

Walaupun Tom Clancy’s The Division baru akan dirilis awal Maret ini, namun game ini telah membuktikan daya tariknya pada komunitas video game. Banyak yang menantikannya dan memujanya sebagai game shooter multiplayer besar berikutnya, namun ada juga yang memiliki keraguan, dan memperkirakan game ini bakal sama saja seperti Destiny. 


Setelah versi beta dari The Division berakhir, jelaslah bahwa game ini memiliki keunikannya tersendiri, dan kemiripannya dengan game shooter yang sudah ada sebelumnya seperti Destiny hampir tidak bisa ditemukan. Meski begitu, ini artinya jadi lebih sulit untuk memprediksi apakah The Division bakal diterima oleh para penggemar Destiny dan game-game shooter populer lainnya.

Bagi para penggemar game shooter, The Division adalah game yang wajib jadi perhatian. Dan berikut ini lima alasan kenapa game ini mugkin bakal sesuai pengharapan atau bahkan melebihi ekspektasi para gamer.

1. Dark Zone menawarkan potensi gameplay yang unik
Salah satu fitur gameplay yang paling digembar-gemborkan dalam The Division adalah Dark Zone. Area PvP ini dilaporkan memiliki jarahan terbaik dari game ini, dengan bahaya yang menananti di sini, kebanyakan dalam bentuk para pemain lain.

Dalam Dark Zone, para pemain bisa saling mencuri jarahan dan membunuh satu sama lain, yang menghasilkan situasi menegangkan di mana pemain akan tidak yakin siapa di luar rekan satu tim yang bisa dipercaya. Hal ini sebaliknya menciptakan sebuah dinamisasi yang menarik di mana para pemain akan bekerja bersama-sama dan yang lainnya hanya mencuri dan membunuh, dan ini adalah sesuatu yang jarang dieksplorasi dalam game-game multiplayer. 


2. Premis yang menggugah
Kisah dalam The Division adalah salah satu daya tarik utama game ini. Game ini berlatar New York, setelah penyebaran virus yang merajalela di puncak jam-jam belanja Black Friday. Sebagai agent, para pemain mesti mengendalikan situasi, menyelamatkan warga sipil sambil menghadapi geng-geng penjarah brutal yang mengacau.

Versi beta The Division menyajikan sedikit kilasan bakal seperti apa jalan cerita dari game ini, yang tampaknya menarik untuk diikuti. Misi-misi dalam kisahnya sendiri begitu menghibur dan didesain dengan baik, jadi harapannya The Division mempertahankan tingkat kualitas misinya di sepanjang permainan.

3. Dunia yang luas dan gameplay yang dalam
Tidak, peta The Division tidak sebesar Los Santos dalam Grand Theft Auto V, tapi tetap menawarkan open world yang relatif besar untuk ditelusuri. Beberapa berpendapat kekurangan ukuran peta The Division bisa diimbangi dengan skala kedalamannya, di mana game ini memiliki banyak bangunan yang bisa dijelajahi para pemain sesukanya, ditambah lagi adanya sistem kereta bawah tanah yang luas.

4. Loot System yang memuaskan
Siapapun yang memainkan versi beta The Division tahu bahwa mengumpulkan loot atau jarahan bakal menjadi bagian besar dari pengalaman yang akan disajikan game ini. Loot dalam The Division meliputi beragam senjata serta cosmetic options, yang akan membantu setiap agen menjelajahi kota New York City dengan penampilan yang berbeda satu sama lain. Ubisoft menyebut loot system ini untuk terus membuat para pemain tertarik memainkan The Division setelah story mode-nya selesai dimainkan. Dan melihat betapa menyenangkannya hal ini dalam versi beta, bisa disimpulkan mengumpulkan loot akan terasa lebih baik dalam game penuhnya.

5. Pengalaman online multiplayer yang sederhana dan tak terbatas
Dengan banyaknya game online yang terganggu dengan banyaknya layar loading, menyadari tidak ada layar loading dalam The Division setelah startup awal terasa seperti bernapas dengan udara segar. Ketiadaan lauar loading dalam The Division serta kemampuan para pemainnya untuk membentuk kelompok-kelompok dengan teman-teman bisa dibilang secara instan membantu para pemain merasakan aksinya sesegera mungkin, menjadikan game ini sebagai pengalaman online paling sederhana dan paling tak terbatas.


*****

Di luar lima alasan di atas, ada banyak reaksi atas The Division setelah versi betanya dirilis. Beberapa menduga game ini bakal gagal, sementara beberapa lainnya merasa game ini berpotensi menjadi salah satu hit terbesar tahun ini. Antusiasme telah melingkari The Division sejak trailer E3 2013 yang mengungkapkan game ini ke publik, dan dengan versi beta memberikan semua orang rasa yang telah diharapkan, kita akan segera mengetahui secara keseluruhan dari game ini setelah versi penuh game The Division mampu menjawab antusiasme tersebut. Tom Clancy;s The Division akan mulai tersedia tanggal 8 Maret untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Bagaimana pendapat sahabat gamer? Apa kalian menjajal The Division beta? Apa kalian memperkirakan game ini bakal sukses, atau kalian berpikir game ini akan gagal? Apa kalian akan membelinya saat game ini dirilis? (cg)

Sumber: Game Rant

No comments:

Post a Comment

Designed By