Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Tuesday, February 9, 2016

13 Local Multiplayer Terbaik di Konsol Generasi Terkini

Local multiplayer mungkin bukan lagi hal yang utama di dunia gaming saat ini. Meski begitu masih ada banyak game-game local multiplayer yang tersedia untuk PS4, Xbox One, dan Wii U. Kali ini CumaGamer.com menyajikan 13 game local multiplayer terbaik di konsol generasi terkini. Cocok dimainkan bersama teman atau dengan kekasih saat hari kasih sayang.

Generasi gaming terkini menyaksikan sebuah permulaan dari tren yang sangat disayangkan. Para developer mulai merilis game-game mereka tanpa opsi local multiplayer atau co-op, memaksa para gamer bermain secara online bila mereka ingin merasakan permainan multiplayer. Ya meskipun ada keuntungan dalam gameplay online multiplayer, namun ada banyak gamer yang lebih memilih duduk satu sofa bersama teman mereka dan menikmati game mereka sebagai sebuah pengalaman yang lebih sosial. 


Para gamer ini mungkin merasa tidak banyak pilihan bagi mereka pada konsol generasi terkini yaitu PS4, Xbox One, dan Wii U. Namun sebenarnya ada beberapa game dengan funsgi local multiplayer functionality yang bisa dinikmati para gamer dalam sistem-sistem generasi ke-8 ini. Daftar 13 game berikut ini bisa dibilang bagus, dan semestinya cukup untuk memuaskan siapapun yang ingin merasakan sensasi multiplayer klasik.


Borderlands: The Handsome Collection

Game ini cocok bagi gamer yang menyukai sedikit elemen RPG dalam game first-person shooters. Borderlands: The Handsome Collection menyajikan bersama versi remaster dari Borderlands 2 dan Borderlands: The Pre-Sequel. Koleksi ini secara signifikan meningkatkan funsgi local co-op dari kedua game ini, menambahkan split-screen 4 pemain yang terbilang langka untuk campaign.


Call of Duty: Advanced Warfare

Waralaba Call of Duty sudah lama menjadi jawara untuk local multiplayer, dan sejauh ini representasi terbaik pada konsol-konsol generasi terkini adalah Call of Duty: Advanced Warfare. Game ini menawarkan split-screen untuk competitive multiplayer, co-op, dan melalui expansion DLC bisa memainkan Exo Zombies mode yang menantang.
 
 
Diablo 3: Ultimate Evil Edition

Waralaba Diablo menyajikan pengalaman kooperatif yang mengasyikkan sejak awal, dan Diablo 3: Ultimate Evil Edition membawa tradisi ini. Dikemas bersama expansion Reaper of Soul, dengan versi peningkatan pada pengalaman inti Diablo 3, Ultimate Evil Edition adalah cara terbaik untuk menikmati serangkaian elemen menarik dari Diablo 3, mulai dari penjelajahan dungeon crawling, hack-and-slash, hingga aksi 4-player co-op.
 

Gears of War: Ultimate Edition

Diakui, hal yang paling menyenangkan dalam Gears of War: Ultimate Edition adalah arena-arena online-nya. Tapi game ini juga memiliki banyak hal menyenangkan bagi gamer local multiplayer. Ini meliputi split-screen online untuk mode multiplayer kompetitif populer Gears of War, dan sebuah campaign yang terbangun dalam pengalaman game local co-op.

Halo: The Master Chief Collection

Halo: The Master Chief Collection menawarkan para pemainnya untuk bisa menikmati fitur multiplayer yang menakjubkan dari game ini. The Master Chief Collection memiliki 4-player split-screen untuk versus multiplayer, dan 2-player split-screen untuk campaign co-op dalam empat game pertama pada serial Halo series, termasuk opsi split-screen online.

Mario Kart 8

Mario Kart 8 adalah game Wii U terlaris untuk alasan yang tepat. Game ini merupakan game paling dalam sepanjang serial Mario Kart hingga kini, menawarkan begitu banyak trek dan pembalap, juga memperluas cakupan kustomisasi kendaraan yang dimilikinya. Mario Kart 8 melanjutkan fokus waralaba ini dalam pengalaman local multiplayer berkualitas, memungkinkan empat pemain menikmati permainan dalam split-screen.

Nidhogg

Nidhogg adalah sebuah game tentang berduel menggunakan pedang, dengan tujuan melarikan diri melalui sisi layar lawan. Kesederhanaan gameplay menciptakan sebuah dinamisasi kucing dan tikus, dan meski game ini tidak ber-budget besar sebagaimana game-game dalam daftar ini, rasanya sulit untuk menemukan pengalaman local multiplayer yang murni menghibur sebagaimana yang disajikan Nidhogg.

Rare Replay

Bagi mereka yang ingin merasakan hari-hari kebesaran local multiplayer, rasanya akan tepat sekali untuk kembali bernostalgia melalui Rare Replay di Xbox One. Bagi yang belum menyadarinya, Rare Replay mengumpulkan beberapa video game terbaik dari developer  Rare, selama 30 tahun lebih eksistensinya. Beberapa di antara game ini memiliki komponen multiplayer yang bagus, dengan game-game Conker’s Bad Fur Day dan Perfect Dark sebagai yang terbaik.

Rocket League

Rocket League mungkin bisa dibilang sebagai raja dari game-game indie multiplayer saat ini, menggabungkan sepak bola dan mobil-mobil dengan hasil yang dahsyat. Sebuah kesuksesan yang mengejutkan, Psyonix Games mampu mempertahankan komunitas besar Rocket League sejak game ini diluncurkan dengan pembaruan berkala yang memaksimalkan 4-player split-screen dalam game ini, baik secara online mupun and offline. Para pemain bisa mengunduh Rocket League saat ini juga untuk PC dan PS4, sementara versi Xbox One dari game ini akan segera menyusul.

Super Mario 3D World

Dalam Super Mario 3D World, Nintendo membawa gaya permainan Super Mario 3D Land di 3DS dan menerjemahkannya ke dalam laar televisi. Skala yang lebih besar memungkinkan Nintendo memasukkan fitur 4-player co-op dalam Super Mario 3D World, dengan para pemainnya bisa mengendalikan Mario, Luigi, Peach, atau Toad dalam banyak level 3D platforming yang didesain secara brilian. Para pemainnya mesti bekerja sama secara kooperatif untuk bisa menyelesaikan game ini, tapi di saat bersamaan ada sensasi kompetisi untuk menjadi perain poin terbanyak di akhir setiap level.

Super Smash Bros. For Wii U

Waralaba game hybrid fighting/party terbesar adalah Super Smash Bros., dan Super Smash Bros. for Wii U adalah yang paling mantap dalam sejarah serial ini. Super Smash Bros. for Wii U memiliki pertarungan 8 player, memiliki begitu banyak mode game yang bisa dimainkan baik secara kompetitif atau kooperatif, dan juga memungkinkan untuk dimainkan secara bersama baik secara local maupun online. Nintendo menambah panjang usia Super Smash Bros. for Wii U dengan merilis rangkaian DLC, termasuk bintang tamu yang sangat mengejutkan seperti Cloud Strife dari Final Fantasy VII. 


The Jackbox Party Pack

Game-game party tradisional bisa dibilang sulit untuk ditemui pada sistem-sitem generasi terkini saat ini, tapi The Jackbox Party Pack berhasil mengisi ruang tersebut dengan sangat baik. Game ini menghadirkan hiburan berorientasi dewasa melalui lima game papan digital yang berbeda. Game ini tampaknya berusaha menjadi sebaik mungkin, memungkinkan para pemainnya berpartisipasi menggunakan smartphone di samping kontroler game standar.

TowerFall Ascension

TowerFall Ascension awalnya adalah game premier eksklusif Ouya, tapi syukurlah game ini hadir pula pada platform-platform lainnya. Game ini menawarkan gameplay co-op yang adiktif melalui banyaknya stage yang menantang, dan juga menyajikan versus mode yang yang begitu menyenangkan bagi empat pemain. Seperti Nidhogg, kesederhanaan desain TowerFall Ascension sukses dalam menciptakan pengalaman local multiplayer experience yang mudah dimainkan dan dinikmati siapa saja.

*****

Sejak generasi terakhir, semakin sedikit saja game yang menyajikan fitur local multiplayer. Tapi sepertinya cepat atau lambat semuanya akan mulai kembali sebagaimana mestinya. Sambil menunggu itu terjadi, game-game dalam daftar ini cukup untuk membuat para gamer penggemar local multiplayer sibuk sembari menunggu rilisan besar dengan dukungan local multiplayer berikutnya.

Pengalaman local multiplayer dari game konsol generasi terkini apa yang menjadi favorit kalian? Apa sahabat gamer berharap lebih banyak developer memasukkan local multiplayer dalam game-game buatan mereka? Atau mungkin kalian lebih memilih bermain dengan kawan-kawan secara online? Jangan segan berbagi pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. (cg)

Sumber: Game Rant

BACA JUGA:

No comments:

Post a Comment

Designed By