Berita Terkini

CumaGamer.com

Terbaru

Berita

Artikel

Unik

Daftar Terbaik

Game Terfavorit

Sunday, February 14, 2016

10 Kisah Cinta Terbaik dalam Video Game

Kisah percintaan dua insan kini bukan hanya bisa dinikmati melalui film atau novel. Dalam video game pun para gamer bisa menemukan kisah-kisah percintaan romantis yang bahkan mungkin lebih kuat dan emosional dibandingkan yang kalian temukan di film dan novel. Dan dalam momen hari kasih sayang, kali ini CumaGamer.com menghadirkan daftar 10 kisah terbaik dalam video game. Yuk kita simak selengkapnya!

Bedanya dengan film dan novel, kisah cinta dalam video game kebanyakan tidak digambarkan begitu jelas, namun bisa dilihat melalui interaksi dan dialog antar karakternya. Dalam kisah cinta di jagad video game, tidak semua karakter dijelaskan menjalin hubungan dengan karakter lainnya, tapi ada yang tersirat dan gamer bisa menyimpulkan ada yang terjadi di antara dua karakter tersebut.
 

Dalam daftar ini, CumaGamer.com bukan hanya menyajikan pasangan-pasangan yang memiliki hubungan yang jelas seperti kekasih atau suami-istri, juga bukan hanya menampilkan pasangan-pasangan yang berakhir dengan indah misalnya menikah. Melainkan juga, CumaGamer.com menghadirkan pasangan-pasangan yang memiliki chemistry antara satu sama lain, yang mengindikasikan adanya sebuah perasaan cinta, baik yang berakhir bahagia ataupun tragis. Dan langsung saja, ini dia hitungan mundur 10 kisah cinta terbaik dalam video game versi CumaGamer.com!
 

10. Master Chief & Cortana
(Serial Halo)

Mungkinkah kecerdasan buatan atau AI bisa jatuh cinta? Halo mungkin adalah waralaba terakhir yang menyajikan kisah cinta seperti ini, tapi itu pula kenapa game ini bisa menyajikan dengan begitu baik. Pertanyaan apakah AI merasakan cinta tidak terjawab secara langsung, namun hal itu terjadi secara alamiah. Banyak gamer, khususnya gamer keluarga konsol Xbox meyakini bahwa AI dalam pertanyaan ini, Cortana, merasakan cinta untuk sang pahlawan sejak mengikuti perjalanannya di tahun 2001. Dan banyak juga yang meyakini bahwa Master Chief pun turut mencintai Cortana. Jadi tidak heran kenapa kisah mereka bisa begitu tragis.

9. Mario & Princess Peach
(Serial Super Mario)

Mungkin di antara kalian sudah menduga pasangan ini bakal masuk daftar. Keduanya bisa dibilang tidak terpisahkan untuk sekitar lima sampai sepuluh detik di setiap game. Putri kita sudah berada di another castle sejak 1985, tapi pahlawan tukang ledeng kita akan selalu ada di sana untuk menyelamatkannya. Entah itu di Mushroom Kingdom, Dinosaur Land, potret ajaib, pulau eksotis, atau bahkan jauh di luar angkasa sekalipun, kalian pasti percaya bahwa Mario akan selalu ada di sana untuk menyelamatkan perempuan yang dicintainya. Kisah keduanya tidak selalu diperlihatkan dengan jelas, tapi jelas kalian bisa tahu ada cinta di antara keduanya.

8. Maxim & Selan
(Lufia II: Rise of the Sinistrals)

Kisah cinta Maxim dan Selan tidak banyak diketahui para gamer, mengingat gamenya, Lufia II: Rise of the Sinsitrals juga tidak banyak dimainkan. Padahal, kisah kedua pendekar ini merupakan salah satu kisah cinta yang begitu menyentuh meski hanya digambarkan dalam grafis 16-bit sederhana dan rangkaian dialog di antara keduanya. Maxim dan Selan adalah kisah cinta sehidup semati, keduanya dipertemukan oleh kewajiban menyelamatkan umat manusia dari kehancuran. Keduanya akhirnya menikah dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Jeros. Namun ancaman Sinistrals membuat keduanya kembali ke medan pertempuran dan mati bersama-sama sebagai pahlawan.

7. Prince & Farah
(Prince of Persia: The Sands of Time)

Prince of Persia dan Princess Farah bekerja sama dalam Sands of Time untuk mencari Hourglass of Time yang ajaib. Keduanya terjebak dalam katakomba dan pada akhirnya. Ketika sang pangeran tertidur, Farah meninggalkannya untuk menjalankan misi seorang diri namun akhirnya tewas terbunuh. Sang pangeran terlambat menyelamatkannya, dan dalam kesedihan jagoan kita ini menggunakan kekuatannya untuk mengulang waktu, mencegahnya dari kematian. Namun apa yang dilakukannya mengubah sejarah, di mana keduanya tidak pernah terjebak dalam katakomba dan tidak pernah jatuh cinta.

6. Guybrush Threepwood & Elaine Marley
(Serial Monkey Islands)

Dia adalah perempuan yang kuat dan bebas, jadi dia tidak membutuhkan seorang lelaki. Dia kejam, gubernur pulau, dan bahkan bila dia diculik, dia bisa menyelamatkan dirinya sendiri, kecuali bila rencananya tanpa sengaja dikacaukan oleh karakter utama kita yang kikuk. Dan karakter utama kita yang bernama aneh itu adalah lelaki yang tepat untuknya. Serius, walaupun Elaine menyukai wine berkualitas sementara Guybrush menyukai jus anggur, dalam setiap gamenya kita bakal tersenyum menyaksikan kisah romantis mereka yang menyenangkan.

5. Ico & Yorda
(Ico)

Takdir Wander dan Mono yang tragis memang memorabel, tapi mengingat keduanya tidak pernah melihat satu sama lain di sepanjang game Shadow of Colossus, pilihan akhirnya jatuh pada kisah Ico dan Yorda di game Ico. Memang dua kisah ini sama-sama menyajikan ikatan tak terpatahkan dengan orang lain, tapi tidak seperti Shadow of Colossus, kisah Ico dan Yorda bisa dilihat bukan hanya dari sudut pandang satu karakter. Bagian terbaiknya adalah dua karakter ini bicara bahasa yang berbeda namun masih bisa untuk menyampaikan perasaan mereka masing-masing di sepanjang petualangan yang terjadi.

4. Professor Layton & Claire
(Professor Layton & The Unwound Future)

Dari mana profesor jenius kita mendapatkan topi gentleman miliknya? Kita mungkin tidak ingin tahu jawabannya, tapi pada akhirnya kita mengetahuinya di Unwound Future. Rupanya, topi ikonik milik Layton itu berasal dari kekasihnya sepuluh tahun yang lalu. Dan di mana perempuan yang beruntung itu sekarang? Jawabannya menyedihkan, karena dia sudah meninggal. Tapi tunggu dulu, masih ada kisah lainnya. Berkat keajaiban plot video game, keduanya pada akhirnya bisa merasakan pertemuan terakhir dengan perpisahan yang penuh air mata. Bagaimana mungkin serial yang menggemaskan dan menyenangkan ini bisa terasa begitu menyedihkan?

3. Tidus & Yuna
(Final Fantasy X)

Tidus adalah pemain blitzball profesional dari Zanarkand yang entah bagaimana terkirim ke dunia lain, Spira. Tanpa tahu bagaimana caranya pulang, dia bergabung dengan sekelompok penjaga yang menemani si cantik Yuna dalam perjalanan melintasi negeri. Yuna terpilih sebagai seorang summoner dan bila berhasil, dia akan mengalahkan tentara penghancur bernama Sin yang merusak dunianya. Namun saat mendekati akhir perjalanannya, dia menyadari bahwa mengalahkan Sin tidak sesederhana yang kelihatannya, karena itu artinya kematiannya sendiri atau kematian Tidus. Kisah keduanya merupakan salah satu akhir yang paling menyayat hati dan kalian pasti setuju dengan itu.

2. Nathan Drake & Elena Fischer
(Serial Uncharted)

Biasanya dalam video game, ketika seseorang mengikuti kalian, mereka akan memperlambat perjalanan kalian. Tapi itu tidak terjadi dalam waralaba Uncharted franchise. Di samping kompetisi dengan Chloe, dua sejoli ini memiliki chemistry yang sempurna. Nathan adalah pemburu harta karun dan Elena adalah seorang jurnalis. Keduanya mungkin terlihat saling bertentangan dan mementingkan ego masing-masing, namun dari situlah muncul percikan-percikan cinta. Dan di sepanjang progres permainan, kalian akan terhanyut dalam kisah cinta mereka sebagaimana kalian terbawa dalam permainan Nathan yang menegangkan.

1. Link & Zelda
(Serial The Legend of Zelda)
 
Sebagaimana Mario, pahlawan kidal kita ini telah menyelamatkan sang putri sejak tahun 80-an. Meski begitu, tidak seperti Mario dan Peach, hubungan di antara keduanya terasa lebih dari sekadar formula menyelamatkan putri. Mungkin banyak dari kita yang ingat bagaimana pertemuan mereka sebagai anak-anak dalam Ocarina of Time, tapi game yang membawa kisah mereka terbang tinggi adalah Skyward Sword. Menyaksikan adegan-adegan di mana keduanya terbang bersama membuat kalian tahu bahwa keduanya saling peduli satu sama lain, dan lebih penting lagi, kalian menginginkan keduanya untuk selalu bersama.
 
*****


Itulah tadi 10 kisah cinta terbaik dalam video game versi CumaGamer.com. Selain kisah-kisah cinta di atas, ada juga kisah-kisah cinta lainnya yang tidak masuk daftar, di antaranya Johny dan River dalam To the Moon, Yuri dan Alice dalam Shadow Hearts, Cloud dan Aerith, Dom dan Maria Santiago dalam Gears of War, serta Eddie dan Ophelia dalam Brutal Legend. 

Bagaimana menurut sahabat gamer? Apa kisah cinta favorit sahabat gamer ada dalam daftar di atas? Kisah cinta siapa yang menurut kalian merupakan kisah cinta terbaik dalam video game? Jangan malu membagikannya di kolom komentar ya. (cg)
 
Sumber gambar: IGN
CumaGamer.com’s Original Feature

No comments:

Post a Comment

Designed By